Valtteri Bottas. (JORGE GUERRERO / POOL / AFP)
Valtteri Bottas. (JORGE GUERRERO / POOL / AFP)

F1GP Portugal

Valtteri Bottas Dominasi Latihan Bebas F1GP Portugal

Olahraga F1 2020
Kautsar Halim • 24 Oktober 2020 07:07
Jakarta: Pembalap tim Mercedes Valtteri Bottas tampil dominan pada dua sesi latihan bebas F1GP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Jumat 23 Oktober waktu setempat. Di sisi lain, Max Verstappen dan Lance Stroll malah terlibat tabrakan.
 
Bottas yang menjadi runner-up klasemen sementara mencetak waktu terbaik 1 menit 17,940 detik untuk memuncaki sesi latihan bebas kedua (FP2). Torehan itu sudah lebih cepat setengah detik ketika dia memimpin FP1.
 
Tren positif selalu menjadi yang tercepat pada sesi latihan pembuka ini sudah diraih Bottas sebanyak delapan kali, termasuk saat di Nurburgring yang sesi latihannya hanya berlangsung pada Sabtu karena cuaca buruk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski begitu, kecepatannya pada sesi latihan pembukatidak selalu memberikan kemenangan ketika melakoni balapan. Buktinya, dia masih terpaut 69 poin dari rekan satu timnya, Lewis Hamilton yang berada di puncak klasemen setelah 11 balapan.
 
Hamilton mengantongi tujuh kemenangan musim ini sedangkan Bottas baru dua. Pembalap Britania itu berambisi memecahkan rekor 91 kemenangan Michael Schumacher serta mengejar gelar ketujuhnya untuk menyamai capaian sang legenda asal Jerman.
 
Sesi latihan kedua GP Portugal sempat terganggu oleh dua bendera merah. Pertama, ketika pembalap AlphaTauri Pierre Gasly menepi karena mobilnya terbakar dan kedua saat Verstappen dari tim Red Bull menabrak mobil Racing Point milik Stroll.
 
Verstappen tak kuasa menahan kekesalannya di radio setelah mencoba menyalip dari sisi dalam, termasuk mencemooh Stroll buta. Kemudian, pembalap asal Belanda itu juga menolak meminta maaf atas kata kasar yang digunakan.
 
"Saya sangat terkejut melihat dia berbelok ketika sangat dekat. Saya tidak tahu harus ke mana," kata pembalap Belanda itu seperti dikutip Reuters.
 
Kedua pembalap akhirnya dipanggil steward untuk memberikan keterangan. Verstappen mengakhiri sesi FP2 di peringkat kedua, setengah detik lebih lambat dari Bottas. Sedangkan Hamilton yang finis kedua di sesi pagi, mendapati dirinya di peringkat delapan di sesi sore. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif