Suasana tribun suporter di Sirkuit Siverstone. (Andrej ISAKOVIC / AFP)
Suasana tribun suporter di Sirkuit Siverstone. (Andrej ISAKOVIC / AFP)

Wabah Virus Korona

Nasib F1GP Inggris Ditentukan Akhir April

Olahraga Virus Korona F1 2020
Kautsar Halim • 01 April 2020 18:37
London: Nasib F1GP Inggris 2020 akan ditentukan pada akhir April mendatang. Informasi tersebut diumumkan langsung oleh pihak promotor pada Rabu 1 April waktu setempat.
 
GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone merupakan seri keempat F1GP 2020. Jadwal event yang tadinya dipatok pada 17-19 Juli menjadi perdebatan karena pandemi virus korona yang kian meluas.
 
"Pihak Silverstone dan Formula 1 masih terus berkomunikasi tentang kelayakan menyelenggarakan Grand Prix Inggris pada 17-19 Juli. Kami sepenuhnya menghargai atas keputusan berbagai event olahraga di Inggris yang bergulir pada Juli. Tapi pengaturan event di Silverstone berbeda," kata sang promotor dikutip dari racefans.net
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Oleh karena itu, kami akan membuat keputusan final pada akhir April. Keamanan fans, kolega dan komunitas F1 akan menjadi prioritas kami dalam mengambil keputusan itu. Kemudian, kami juga akan berkomunikasi dengan pihak berwenang yang terkait," tambahnya.
 
Menurut worldometers.info pada Rabu 1 April sore WIB, Inggris merupakan negara ketujuh di dunia yang paling parah terdampak covid-19. Terhitung dari 47.593 orang yang terinfeksi, 1.789 di antaranya meninggal dunia dan baru 135 yang berhasil pulih.

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif