Sirkuit Albert Park, Melbourne. (foto: f1fanatic)
Sirkuit Albert Park, Melbourne. (foto: f1fanatic)

F1

Australia Tak Mau Pilih Kasih, Pembalap F1 yang Belum Vaksin Bakal 'Diusir' Seperti Djokovic

Olahraga pembalap f1 regulasi f1 vaksin covid-19 balap formula 1
Adri Prima • 24 Januari 2022 17:09
Demi menghindari terjadinya kontroversi dipulangkannya petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dalam keikutsertaanya di Australia Open 2022 beberapa waktu lalu, Australia Grand Prix Corporation juga memutuskan untuk memberi perlakuan yang sama kepada para pembalap Formula 1 yang belum menjalani vaksinasi Covid-19. 
 
Karena itu, jelang perhelatan F1 Australia, otoritas setempat mengingatkan para pembalap yang akan berpartisipasi wajib sudah divaksin.
 
CEO Australia Grand Prix Corporation, Andrew Westacott menegaskan tidak ada toleransi bagi siapa pun yang belum melakukan vaksinasi covid-19 baik itu pembalap maupun seorang CEO untuk dapat memasuki Australia. Jika tidak mematuh aturan tersebut mereka akan dipulangkan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami telah bekerja sangat erat dengan pemerintah Victoria sepanjang 2021 dan menjelang 2022. Tentu saja, kami telah bekerja sangat, sangat erat dengan Formula 1,” ucap Westacott dilansir dari Motorsports, Senin, 24 Januari 2022. 
 
"Aturannya mudah untuk masuk ke negara ini dan aturannya mudah diterapkan di Formula 1. Untuk datang ke acara tersebut, Anda harus divaksinasi dan tidak akan ada pengecualian bagi siapa pun," tegasnya. 
 
Setelah sempat absen selama dua musim untuk gelaran F1 akibat pandemi covid-19, Australia kini bersiap membuka kembali Melbourne Grand Prix Circuit untuk Lewis Hamilton dan kawan-kawan. Dalam kalender F1 musim 2022, GP Australia dijadwalkan berlangsung sebagai seri ketiga yang akan digelar pada bulan Maret 2022 nanti.
 
Pada gelaran terakhirnya 2019 lalu mantan pembalap Mercedes Valtteri Bottas berhasil merebut podium pertama disusul Lewis Hamilton dan Max Verstappen masing-masing posisi kedua dan ketiga.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif