Valtteri Bottas (Twitter/F1)
Valtteri Bottas (Twitter/F1)

Valtteri Bottas Rebut Juara Seri Perdana F1

Olahraga F1 2019
Rendy Renuki H • 17 Maret 2019 15:06
Jakarta: Valtteri Bottas berhasil merebut gelar juara pada seri perdana Grand Prix Formula 1 di Australia, Minggu 17 Maret. Pembalap Mercedes itu mampu finis terdepan di Sirkuit Melbourne Park mengungguli rekan setimnya, Lewis Hamilton.
 
Bottas yang tampil konsisten sejak start terus mendominasi urutan terdepan. Padahal, pembalap asal Finlandia itu memulai balapan dari posisi kedua, dibelakang Hamilton.
 
Ia tercatat hanya sempat disalip oleh pembalap Red Bull Max Verstappen pada lap ke-23. Namun, tak butuh waktu lama bagi Bottas untuk kembali memimpin balapan di posisi terdepan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bottas akhirnya mampu finis di urutan pertama dengan meraih catatan waktu 1 jam 25 menit 27.325 detik. Disusul Hamilton di posisi kedua yang terpaut waktu cukup lebar dari Bottas yakni 20.886 detik.
 
Tempat ketiga mampu direbut Verstappen yang terpaut waktu 22.520 detik dari Bottas. Sedangkan rival abadi Mercedes, Ferrari, yang menurunkan dua pembalapnya harus puas berbaris rapi di posisi keempat dan kelima.
 
Tim Kuda Jingkrak hanya mampu meraih waktu terbaik lewat Sebastian Vettel di urutan keempat terpaut 57.109 detik dari Bottas. Disusul Charles Leclecr di posisi kelima dengan selisih 58.230 detik.
 
Berikut hasil lengkap F1 seri Australia:
Valtteri Bottas Rebut Juara Seri Perdana F1

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi