Toto Wolff. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)
Toto Wolff. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Bos Mercedes Apresiasi Kecepatan Ferrari Saat Tes Pramusim

Olahraga F1 2019
Muhammad Al Hasan • 19 Februari 2019 15:21

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel tampil impresif saat tes pramusim. Hasil itu juga dipuji oleh bos Mercedes, Toto Wolff.

Barcelona: Tes balap pramusim Formula 1 berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Pembalap Ferarri, Sebastian Vettel tampil tercepat pada hari pertama dengan catatan waktu 1 menit 18.161 detik.
 
Torehan ini meninggalkan jauh dua pembalap Marcedes Valterri Bottas dan juara dunia tahun lalu Lewis Hamilton yang cuma bisa menempati posisi delapan dan sembilan.
 
Menurut bos Marcedes Toto Wolff, Ferarri memang tampil impresif dengan SF90nya. Bahkan ia menyebut Ferarri tampil sangat kuat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Waktu Sebastian Vettel sangat cepat. Waktunya lebih cepat daripada yang lainnya dan jelas Ferrari sangat kuat hari ini," ujar Wolff.

Baca: Indonesia Resmi Mencalonkan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Namun, Wolff mengatakan tes pra musim bukan untuk beradu siapa paling cepat, namun lebih kepada sebuah riset untuk diaplikasikan ke balap yang sesungguhnya nanti. Selanjutnya, lanjut Wolff, ia mengatakan bahwa mobil dan pembalapnya sudah cukup baik saat tes dan tinggal butuh bebrapa sentuhan untuk penyempurnaanya.
 
"Kita semua melihat waktu putaran tetapi itu bukan tujuan dari tes ini. Ini tentang memeriksa data dan menguji bagian-bagiannya," kata Wolff.
 
"Dan dia (Hamilton) kembali lebih kuat dan lebih berotot daripada sebelumnya. Dia berada dalam kondisi mental super, yang terbaik yang pernah kulihat sejauh ini. Jadi dia terlihat bugar secara fisik dan mental. Awal yang baik." pungkas Wolff.
 
Video: Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif