Kondisi mobil Max Verstappen setelah kecelakaan. (ERWIN SCHERIAU / APA / AFP)
Kondisi mobil Max Verstappen setelah kecelakaan. (ERWIN SCHERIAU / APA / AFP)

Verstappen Ungkap penyebab Kecelakaan di FP2

Olahraga F1 2019
Muhammad Al Hasan • 29 Juni 2019 18:12
Austria: Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengungkapkan penyebab dirinya kecelakaan pada sesi latihan bebas kedua (FP2), Jumat 28 Juni lalu. Menurutnya, itu terjadi karena laju angin yang terlampau kencang.
 
"Saya sudah mengeluh semua lap saya tentang angin yang benar-benar rumit dan mengecoh," kata Verstappen
 
Dijelaskannya lebih lanjut, laju angin sangat berdampak terhadap bentuk aerodinamis mobil F1. Sebagai penguat argumen, dia pun menyebutkan bahwa Sebastian Vettel dan Valtteri Bottas juga kecelakaan karena kendala yang sama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Mobil-mobil kami memang lebih sensitif terhadap angin. Anda bisa lihat Valtteri dan Seb (Vettel) kecelakaan di tempat yang sama. Jadi, kecelakaan memang bisa terjadi karena hal itu (angin)," kata Verstappen.

Klik:Charles Leclerc Rebut Pole Position GP Austria


Kendati demikian, Verstappen tetap bersyukur karena kecelakaan tersebut tidak terlalu mengganggu kondisi fisiknya. Soal mobilnya yang rusak pun mudah teratasi dengan mengganti komponen baru.
 
"Mungkin itu hal yang baik karena mereka memisahkan seluruh mobil sehingga mereka dapat memasang komponen baru," tutup Verstappen.
 
Verstappen gagal menyelesaikan FP2 karena mobilnya keluar lintasan hingga menabrak dinding pembatas. Hal serupa dialami Bottas, sedangkan Sebastian Vettel nyaris menjadi korban karena mobilnya bisa dihentikan. (Crash)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif