Mercedes Jelaskan Kontrak Baru Hamilton yang Tertunda

Gregah Nurikhsani Estuning 15 Mei 2018 18:02 WIB
F1 2018
Mercedes Jelaskan Kontrak Baru Hamilton yang Tertunda
Lewis Hamilton. (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Barcelona: Lewis Hamilton dan Mercedes menyangkal negosiasi kontrak baru batal. Keduanya menegaskan bahwa mereka sengaja menunda pembicaraan kontrak agar bisa fokus dalam balapan.

Hamilton sebelumnya disebutkan sudah akan menandatangani kontrak baru awal musim ini. Akan tetapi, hingga seri kelima Formula 1 2018, belum ada pengumuman resmi.

Pembalap asal Inggris itu tak mau ambil pusing dengan pemberitaan miring seputar masa depannya di Mercedes mengingat kontraknya akan habis musim ini. Ia menyatakan dengan tegas bahwa penandatanganan kontrak baru bakal segera terwujud dalam waktu dekat.


"Semua bos ada di sini, tak satu pun dari mereka atau kami was-was akan hal yang Anda sebutkan barusan. Saya santai saja. Kenyataannya adalah pembicaraan tetap berlangsung, tinggal sedikit lagi, dalam waktu dekat mudah-mudahan sudah deal," kata Hamilton dikutip dari ESPN.

Komentar senada dikemukakan oleh bos Mercedes, Toto Wolff. Belum adanya kata resmi, menurutnya bukan karena pembicaraan antar kedua belah pihak bermasalah, melainkan kebutuhan tim.

"Yang jelas kami tidak mau kehilangannya, saya yakin dia juga tidak ingin ke mana-mana. Semuanya baik-baik saja. Mengapa belum resmi? Yang pertama, kami tidak senang dengan performa mobil kami dan harus ada yang kami selesaikan dulu. Kami punya prioritas yang lebih penting," timpal Wolff.

"Memfinalisasi kontrak membutuhkan waktu yang lama karena butuh pertimbangan matang. Kami (Mercedes dan Hamilton) memutuskan menunda dulu pembicaraan untuk sementara. Saat ini sudah terlihat titik temu, tinggal dipublikasi pada saat yang tepat. Kami akan segera beri tahu Anda," sambungnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Menpora Kenakan Kaos Asian Games Bertema Film Avengers
 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360