Lewis Hamilton. petronas motorsport
Lewis Hamilton. petronas motorsport

Formula 1

Mumpung di Atas Angin, Hamilton Tagih Kontrak Baru di Mercedes

Olahraga Mercedes F1 F1 2021
Adri Prima • 11 Mei 2021 22:34
Juara bertahan Formula 1, Lewis Hamilton ternyata masih ingin bertahan di F1 bersama timnya sekarang Mercedes. 
 
Dilansir dari Crash, Hamilton mengatakan dirinya ingin memastikan masa depannya di Mercedes pada liburan musim panas Formula 1 di bulan Agustus mendatang.
 
Sebelumnya, Hamilton hanya memperbaharui kontrak berdurasi satu tahun. Banyak yang menilai kalau pembalap Inggris berusia 36 tahun tersebut sudah punya rencana pensiun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, dengan rencana Hamilton yang ingin memperpanjang kontrak maka dipastikan ia akan berpartisipasi di F1 2022 dengan regulasi baru, termasuk penggunaan ban 18 inci. 
 
"Kami tak ingin buru-buru, tapi saya pikir kami harus memulai percakapan (kontrak baru). Karena hal tersebut sangat kompleks, jadi semoga kami bisa memulainya segera, selama tidak mengganggu pekerjaan utama," kata Hamilton dikutip Selasa 11 Mei 2021.
 
Hamilton tak ingin pembicaraan dengan Bos Mercedes Toto Wolff berlarut-larut seperti kontrak yang sebelumnya. Itu membuat dirinya tak bisa berlibur dengan tenang. Targetnya, sebelum jeda balapan pada Agustus mendatang, semua sudah beres.
 
"Kami tak pernah mau berada di posisi seperti di Januari dan Februari lalu. Itu mengganggu liburan musim dingin saya. Hal tersebut juga tak membantu Toto untuk menikmati liburan dan rileks. Rasanya seperti tak punya banyak waktu istirahat," lanjut Hamilton. 
 
"Masih ada 19 balapan di musim ini, tapi akan bagus jika semuanya diselesaikan sebelum jeda, sehingga kami benar-benar bisa menikmati liburan dan punya gambaran jelas soal masa depan," bebernya. 
 
Hamilton sendiri saat ini masih memimpin klasemen sementara F1 usai memenangi F1 GP Spanyol, Minggu 9 Mei akhir pekan kemarin. Hamilton di peringkat pertama dengan koleksi 94 poin disusul pembalap Red Bull, Max Verstappen di peringkat kedua dengan koleksi 80 poin. 
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif