Vettel Kecelakaan, Hamilton Kembali Berjaya di GP Jerman
Lewis Hamilton (Foto: AFP/Andrej Isakovic)
Hockenheim: Lewis Hamilton kembali berjaya di GP Jerman. Pembalap Mercedes tersebut sukses finis di urutan terdepan dengan catatan waktu 1 jam 32 menit 29,845 detik.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Hockenheim itu, Hamilton mampu mengalahkan rival-rivalnya Valtteri Bottas dan Kimi Raikkonen. Ia unggul 4,535 detik dari Bottas dan 6,732 detik dari Raikkonen.

Hasil yang mengejutkan didapat Hamilton. Sebab, ia awalnya start dari posisi ke-14 pada balapan tersebut.


Sementara itu, start posisi terdepan menjadi milik rival Hamilton, Sebastian Vettel. Posisi terdepan ia dapat setelah berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi.

Baca: Banyuwangi Sambut Obor Asian Games dengan Atraksi Seni

Namun, start dari posisi yang kurang menguntungkan justru tidak membuat Hamilton patah arang. Ia perlahan berhasil memperbaiki posisi ketika balapan dimulai.

Bahkan, Hamilton sudah mulai naik ke urutan ke-11 pada putaran ketiga. Sedangkan Vettel masih berada di urutan terdepan. Ia dibayang-bayangi Bottas, Raikkonen, dan Verstappen.

Hamilton semakin melesat. Posisi kelima berhasil ia raih ketika sudah memasuki putaran ke-14.

Vettel tampak masih nyaman di posisi terdepan. Bahkan, ia sukses mempertahankan posisi tersebut saat sudah mencapai putaran ke-50.

Baca: Owi/Butet Tetap Mensyukuri Kegagalan di Final

Apes bagi Vettel. Saat sedang memimpin, ia justru harus mengalami kecelakaan pada putaran ke-53. Ia menghantam dinding. Hingga akhirnya, ia tidak bisa melanjutkan balapan.

Situasi tersebut langsung dimanfaatkan Hamilton. Ia berhasil merebut posisi terdepan dan mampu mempertahankan posisi tersebut hingga akhir balapan. 

Sementara itu, Bottas harus puas finis di posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga menjadi milik Raikkonen.

Dengan kemenangan ini, Hamilton berhasil mempertahankan catatan impresifnya di GP Jerman. Sebelumnya, ia berhasil meraih kemenangan pada GP Jerman musim 2016. Kebetulan, pada musim 2017, F1 tidak memasukkan GP Jerman dalam kalendar balap.


Berikut hasil lengkap balapan GP Jerman, Minggu 22 Juli:



Video: Teknologi Kelas Dunia Stadion Akuatik Gelora Bung Karno

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id