Marquez Bersiap Ikuti Jejak Rossi Jalani Tes Mobil F1
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: AFP)
Milton Keynes: Pemegang juara dunia MotoGP empat kali, Marc Marquez dijadwalkan bakal mengikuti jejak Valentino Rossi. Ia akan menjalani tes mobil Formula 1 bulan depan.

Tim F1 yang menawari Marquez menjajal jet darat adalah Red Bull Racing. Rencananya tes yang dilakukan Marquez akan berlangsung pada 5-6 Juni di Sirkuit Red Bull Ring, yang nyaris berdekatan dengan jadwal F1GP Austria.

Sayangnya belum diketahui mobil mana yang akan digunakan Marquez dalam tes tersebut. Tetapi, kemungkinan pembalap Repsol Honda itu akan mengendarai mobil bertenaga V8 dan pernah digunakan pada 2013 lalu.

Klik di sini: James Tak Terbendung, Cavaliers Samakan Kedudukan

Marquez tak sendiri, ia akan ditemani rekan setim di Repsol Honda, Dani Pedrosa dan  juara dunia motocross, Tony Cairoli. Bisa dibilang, tes yang dijalani ketiga pembalap ini sebagai bagian dari promosi dari kerja sama antara Red Bull dengan Honda.


Meski tes yang akan dijalani Marquez bersifat promosi, tapi paling tidak ini akan menjadi pengalaman pertama juara MotoGP Prancis akhir pekan lalu itu untuk menjajal mobil F1.

Jika akhirnya terwujud, Marquez akan bergabung dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo untuk menjajal mobil F1. Sebelumnya Rossi pernah berada di belakang kemudi Ferrari, sedangkan Lorenzo berkesempatan mencicipi mobil Mercedes milik Lewis Hamilton usai menjadi juara dunia F1 2014.

Timnas U-19 Jalani Latihan Perdana




(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id