Direktur Balap F1 Charlie Whiting (AFP/ANDREW YATES )
Direktur Balap F1 Charlie Whiting (AFP/ANDREW YATES )

Direktur Balap F1 Meninggal Dunia

Olahraga formula 1
Riyan Ferdianto • 14 Maret 2019 10:31
Melbourne: Direktur Balap F1 Charlie Whiting meninggal dunia di Melbourne, Australia, Kamis 14 Maret pagi. Ia menghembuskan nafas terakhir di usia 66 tahun.
 
Dalam pernyataan resmi yang dirilis Federasi Otomotif Dunia (FIA), Whiting wafat setelah mengalami penyumbatan paru-paru di Melbourne, hanya beberapa hari menjelang bergulirnya seri pembuka F1 2019, GP Australia akhir pekan ini.
 
"Saya sangat sedih mengetahui kematian Charlie yang tiba-tiba. Saya mengenal Charlie Whiting bertahun-tahun dan dia adalah seorang race director yang hebat, figur utama dan tidak ada duanya di Formula 1 yang menjelma menjadi etika dan semangat dari olahraga yang fantastis ini," kata presiden FIA Jean Todt dalam pernyataan tertulis di laman resmi FIA.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia memulai kariernya di F1 pada 1977, ketika bekerja untuk tim Hesketsh, kemudian pada tahun 1980-an pindah ke Brabham.
Charlie telah menjadi bagian integral dari kejuaraan dunia Formula 1 sejak bergabung dengan federasi otomotif dunia FIA pada 1988 dan menjadi race director sejak 1997.
 
"Formula 1 telah kehilangan teman setia dan duta yang karismatik seperti Charlie," kata Todt yang mewakili FIA dan komunitas otomotif dunia untuk menyampaikan belasungkawa.
 
Video: Sorak Sorai Suporter Sambut Timnas U-22
 


 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif