Charles Leclerc. (Kenzo TRIBOUILLARD / AFP)
Charles Leclerc. (Kenzo TRIBOUILLARD / AFP)

Leclerc Persembahkan Kemenangan GP Belgia untuk Hubert

Olahraga F1 2019
Kautsar Halim • 02 September 2019 08:22
Stavelot: Pembalap Ferrari Charles Leclerc mendedikasikan kemenangan GP Belgia untuk mendiang Anthoine Hubert. Kemenangan itu sangat penting baginya karena baru pertama kali diraih di ajang F1.
 
Leclerc yang start dari pole position mendominasi sepanjang balapan di Circuit de Spa-Francorchamps, Stavelot. Lewis Hamilton selaku juara bertahan dari tim Mercedes dia tinggalkan di urutan dua dengan selisih waktu 0,981 detik.
 
Event F1GP Belgia diawali dengan sesi hening untuk mengingat Hubert yang tewas dalam kecelakaan di balapan Formula 2, Sabtu 31 Agustus lalu. Menurut Leclerc, Hubert merupakan teman yang baik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di satu sisi, impian saya sejak kecil telah terwujud. Tapi di sisi lain, kami telah kehilangan seorang teman. Ini adalah situasi berat, jadi saya ingin mendedikasikan kemenangan pertama ini untuk dia (Hubert)," kata Leclerc dikutip dari laman resmi Formula 1.
 
Sekadar informasi, Leclerc yang baru berusia 21 tahun tumbuh bersama Hubert, Esteban Ocon dan Pierre Gasly. Ketiganya sama-sama meniti karier balap di Prancis.
 
"Sangat disesalkan apa yang terjadi kemarin dan membuat saya tidak bisa menikmati kemenangan pertama ini. Tapi, memori ini tidak akan saya lupakan," tutup pembalap asal Monako itu.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif