F1GP Azerbaijan

Klasemen Pembalap Usai F1GP Azerbaijan

Kautsar Halim 30 April 2018 01:25 WIB
F1 2018
Klasemen Pembalap Usai F1GP Azerbaijan
Lewis Hamilton finis pertama di ajang F1GP Azerbaijan. (AFP PHOTO / POOL / SRDJAN SUKI)
Jakarta: Hasil F1GP Azerbaijan telah mengubah kondisi klasemen sementara para pembalap. Salah satunya membuat Lewis Hamilton menyalip Sebastian Vettel untuk berada di puncak.

Wajar jika Hamilton berada di puncak. Sebab, ia berhasil finis terdepan di Sirkuit Baku. Ditambah lagi, Vettel yang tergabung dengan tim Ferrari gagal naik podium karena finis keempat.

Klik: Dramatis, Lewis Hamilton Finis Pertama di Azerbaijan


Hasil balapan GP Baku sulit ditebak karena jalannya lomba berlangsung sengit sejak start. Itu terbuktinya dengan adanya crash yang dialami Esteban Ocon dan Sergey Sirotkin.

Hamilton lebih sering berada di belakang Vettel atau tidak tampil mendominasi dalam balapan tadi. Dia malah bisa dikatakan kalah bersaing dengan rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang mampu memimpin balapan pada lap ke-48.

Klik: Vettel Rebut Pole Position GP Azerbaijan

Beruntung bagi Hamilton, mobil Vettel dan Bottas sama-sama bermasalah menjelang balapan terakhir. Dengan begitu, ia bersama Kimi Raikkonen dan Serrgio Perez bisa naik ke podium juara.

Hasil ini merupakan podium pertama Hamilton di sepanjang musim ini. Sementara itu, posisi tiga milik Perez adalah pencapaian terbaik tim Force India dalam dua tahun belakangan ini. 

Berikut klasemen para pembalap usai F1GP Azerbaijan:





(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id