Foto: Dok. Sean Gelael
Foto: Dok. Sean Gelael

F2 Hungaria: Problem Elektronik Gagalkan Ambisi Sean Raih Poin

Olahraga Sean Gelael Formula 2
Patrick Pinaria • 19 Juli 2020 08:42
Budapest: Harapan besar Sean Gelael untuk meraih poin lagi sirna tak lama setelah pit stop pada lanjutan Kejuaraan FIA Formula 2 2020 di Hungaroring, Hungaria.
 
Start bagus dari P9 pada Race 1 (Sabtu, 18 Juli) membawa Sean sempat ada di P7. Dengan strategi option-prime bersama 10 pembalap terdepan saat start, Sean berharap tak ada problem apa pun karena sudah nyaman di posisi perolehan angka.
 
Sampai sebelum pit stop di lap 7, Sean melaju mulus. Namun setelah pit stop untuk mengganti ban prime (lebih keras), yakni medium, tiba-tiba kecepatannya turun drastis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masalah elektronik kembali menghantam mobil Sean. Dia kehilangan banyak waktu karena mesin mobilnya mati di trek, lalu mesti dinyalakan lagi.
 
Bahkan Sean mesti masuk pit lagi untuk memeriksa masalah sesungguhnya yang terjadi. Teknisi tim DAMS secara cermat meneliti masalah elektronik tersebut hingga memastikan mobil Sean bisa berlaga normal lagi.
 
Setelah masalah beres, Sean kembali ke trek walau statusnya sudah tertinggal jauh. Dia hanya ingin memastikan benar-benar bisa membuat lap time normal kembali.
 
Sean pun mesti puas finis di posisi 17, sekaligus posisi startnya untuk Race 2 hari Minggu.
 
Secara umum, tingkat keausan ban yang tinggi membuat para pembalap yang memilih opsi prime-option dominan karena ban soft sangat cepat di akhir lomba.
 
Pembalap Rusia, Robert Shwartzman (Prema) memenangi lomba diikuti oleh rekan senegaranya, Nikita Mazepin (Hitech). Kedua pembalap memakai strategi prime-option.
 
Mick Schumacher (Prema) melengkapi podium sekaligus wakil terbaik dari pemakai strategi option-prime.
 
"Hari ini kalaupun mobil saya tak bermasalah tampaknya memang sulit bersaing dengan mereka yang memakai strategi prime-option. Walau begitu, saya yakin bisa finis di sepuluh besar dan meraih angka kalau tak ada masalah elektronik," ujar Sean.

Sean akan kembali berjuang pada race kedua (Sprint Race) yang akan digelar Minggu, 19 Juli. Anda bisa menyaksikan jalannya balapan via livestreaming di www.sean-gelael.com.

Berikut Jadwal Livestreaming F2 Hungaria
 
Minggu, 19 Juli
16.10 WIB: Race 2 (Sprint Race)


 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif