Selebrasi kemenangan Max Verstappen. (NELSON ALMEIDA / AFP)
Selebrasi kemenangan Max Verstappen. (NELSON ALMEIDA / AFP)

F1GP Brasil: Verstappen Juara, Duo Ferrari Gagal Finis

Olahraga f1 brasil F1 2019
Kautsar Halim • 18 November 2019 08:04
Sao Paulo: Pembalap tim Red Bull Max Verstappen berhasil menjuara F1GP Brasil di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Sao Paulo, Senin 18 November dini hari WIB. Kemenangan itu diwarnai drama safety car.
 
Verstappen finis lebih dulu setelah memanfaatkan tiga strategi pitstop saat safety car keluar dua kali secara bertahap. Hasil ini merupakan lanjutan tren positif Verstappen saat menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi dan latihan bebas.
 
Di belakang Verstappen, ada pembalap Toro Rosso Pierre Gasly yang finis dengan selisih waktu 6.077 detik. Mampu naik podium merupakan pencapaian terbaiknya di sepanjang musim ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak mudah bagi Gasly untuk finis di belakang Verstappen. Dia start dari urutan tujuh dan harus bersaing sengit dengan sang juara bertahan Lewis Hamilton di pengujung balapan.
 
"Lewis sangat cepat jadi saya harus terus menekan. kami melakukan dua keputusan yang bagus untuknya, dan dari sana saya bisa mengendalikan balapan," kata Verstappen usai lomba dikutip dari formula1.com.
 
Hamilton juga sempat kesulitan untuk merebut posisi ketiga. Pasalnya, dia harus melewati Alexander Albon dari tim Red Bull dengan cara menabraknya di sebuah tikungan. Steward langsung melakukan investigasi atas adanya insiden tersebut.
 
"Kami mengerahkan semuanya di sini. Tapi, mereka lebih cepat dari kami di lintasan lurus. Tak ada lagi yang bisa kami lakukan," kata Hamilton yang membuat Albon akhirnya finis di posisi 14.
 
Pebalap Ferrari Sebastian Vettel dan Charles Leclerc sempat bersaing ketat untuk posisi empat. Namun, keduanya malah gagal finis karena bersenggolan saat melibas lap ke-66. Ban mobil SF90 yang mereka kendarai tampak hancur akibat insiden tersebut.
 
Berikut hasil lengkap F1GP Brasil:
F1GP Brasil: Verstappen Juara, Duo Ferrari Gagal Finis
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif