Sean Gelael (kanan) dan Anthoine Hubert (baju hitam) saat menghadiri acara jumpa pembalap sebelum gelaran F2 (Foto: Dok.F2)
Sean Gelael (kanan) dan Anthoine Hubert (baju hitam) saat menghadiri acara jumpa pembalap sebelum gelaran F2 (Foto: Dok.F2)

Sean Gelael Sampaikan Belasungkawa untuk Anthoine Hubert

Olahraga sean gelael Formula 2
Achmad Firdaus • 01 September 2019 14:07
Spa-Francorchamps: Insiden tragis yang menewaskan pembalap F2 Anthoine Hubert menyisakan duka mendalam buat para pelaku balap mobil internasional. Mulai dari pembalap, tim dan tak ketinggalan pembalap Indonesia, Sean Gelael turut mengucapkan simpatinya untuk mendiang pembalap asal Prancis tersebut.
 
"Tak ada kata-kata yang bisa diucapkan…Hanya cinta dan doa untuk keluarga kamu sahabat. Istirahatlah dengan tenang," ungkap pebalap Formula 2 dari Tim Pertamina Prema Racing asal Indonesia, Sean Gelael seperti dikutip dari Sean-Gelael.com.
 
"Ini kesedihan yang luar biasa dan dengan berat hati kami sampaikan perpisahan untuk sahabat sekaligus competitor terbaik di F2. Kami sampaikan rasa duka yang mendalam untuk keluarga dan sahabatnya," lanjut pertanyataan dari tim yang menaungi Sean Gelael di F2, Pertamina Prema Racing.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hubert meninggal dunia usai mengalami insiden kecelakaan fatal di balapan pertama (Feature Race) GP Belgia, Sabtu 31 Agustus 2019. Saat itu, Hubert gagal mengendalikan mobilnya sesaat setelah melewati tikungan Raidilon Eau Rounge yang menikung ke kanan menuju ke Kemmel Straight.
 
Dalam kecepatan tinggi, mobil Hubert menghantam dinding pembatas kanan. Mobilnya lalu terdorong ke dalam lintasan, yang dalam beberapa detik terhantam mobil pebalap tim Sauber Junior, Juan Manuel Correa yang melaju sangat kencang.
 
Usai insiden tragis itu, Hubert dan Correa langsung dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya, nyawa Hubert tak dapat tertolong. Sementara itu, kondisi Correa dikabarkan sudah stabil.
 
Insiden yang terjadi saat balapan baru berlangsung dua lap ini memaksa panitia lomba menghentikan balapan. Sebagai bentuk simpati terhadap Hubert, penyelenggara F2 pun memutuskan untuk membatalkan balapan kedua (sprint race) yang sejatinya bakal digelar pada Minggu 1 September sore WIB.
 
Hubert merupakan pebalap rookie di ajang F2 bersama tim BWT Arden. Namun demikian, juara GP3 tahun 2018 ini sudah membuat gebrakan dengan memenangi dua seri balapan F2 di Monaco dan La Castellet yang merupakan kampung halamannya.
 
"Semua orang mengenal Hubert sebagai sosok yang baik dan menyenangkan. Dia murah senyum dan selalu membagi energy positif. Dia pebalap yang berbakat dan akan selalu dikenang," demikian pernyataan resmi penyelenggara F2.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Hasil Drawing Liga Champions 2019-2020, Group Neraka Tercipta

 

(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif