Carlos Sainz. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)
Carlos Sainz. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

F1GP 2022

Carlos Sainz Tambah Masa Bakti dengan Ferrari

Olahraga Ferrari F1 balap formula 1 F1 2022
Kautsar Halim • 21 April 2022 20:53
Jakarta: Ferrari telah resmi memperpanjang kontrak Carlos Sainz hingga akhir musim 2024.  Keputusan tersebut ditanggapi positif oleh Sainz sambil mengatakan tidak tim F1 yang lebih baik ketimbang Ferrari.
 
"Tidak ada tim F1 yang lebih baik, dan setelah lebih dari satu tahun bersama mereka, saya dapat mengonfirmasi bahwa mengenakan seragam balap ini dan mewakili tim ini adalah unik dan tidak ada bandingannya," kata Sainz dikutip dari laman resmi tim, Kamis (21/4/2022).
 
Sainz yang berasal dari Spanyol pindah dari McLaren ke Ferrari sejak 2021. Dia mampu menyelesaikan musim tersebut dengan berada di posisi lima klasemen akhir dan membantu Ferrari mengamankan peringkat tiga klasemen konstruktor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sainz menikmati performa kuat Ferrari pada awal musim 2022 dan sedang menghuni tempat ketiga klasemen sementara karena mampu naik podium pada dua balapan pembuka di Bahrain dan Arab Saudi.f
 
Sainz sempat gagal finis di F1GP Australia setelah mengalami kecelakaan pada awal lomba. Namun kini, dia sudah merasa lebih percaya diri untuk melakoni seri selanjutnya.
 
"Musim pertama saya di Maranello solid dan konstruktif. Hasil dari seluruh kerja itu semakin jelas sejauh musim ini," tutur Sainz.
 
"Saya merasa lebih kuat dengan kepercayaan diri saya yang baru ini dan saya tak sabar lagi kembali ke mobil, melakukan yang terbaik untuk Ferrari dan menghibur para fan," tambahnya.
 
"F1-75 terbukti sebagai front-runner yang memungkinkan saya mengejar tujuan di lintasan, yaitu mulai meraih kemenangan F1 pertama saya," pungkas Sainz. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif