Lance Stroll Resmi Bergabung dengan Force India
Lance Stroll. (Mark Thompson/Getty Images/AFP)
Silverstone: Lance Stroll resmi bergabung dengan tim Sahara Force India untuk mengarungi F1GP 2019. Dengan begitu artinya, dia akan menjadi rekan Sergio Perez sudah bergabung lebih dulu dengan tim asal India tersebut.

"Saya senang bahwa akhirnya bisa mengonfirmasi kedatangan Lance untuk balapan bersama Sergio pada tahun depan," ujar Otmar Szafnauer selaku kepala tim Force India, Sabtu 1 Desember.

Sebelum diboyong Force India, Stroll sempat menghabiskan dua musim bersama tim Williams. Dalam kesempatan itu, Stroll hanya pernah sekali naik podium dan merebut pole position.


Klik: Lance Stroll Resmi Bergabung dengan Force India

Menariknya, Stroll yang berasal dari Kanada baru berusia 20 tahun. Kelebihan inilah yang membuat Force India makin kepincut menggunakan jasanya. 

"Kami melihat potensi besar dari Lance. Kami percaya lingkungan di sini bisa membuat dia makin berkembang," kata Zafnauer.

Klik: Vietnam Resmi Jadi Tuan Rumah F1 GP 2020

Stroll berada di urutan 18 pada F1GP 2018 karena hanya mengumpulkan 6 poin. Meski begitu, dia akan menjalani debutnya bersama Force India lewat tes pramusim di Abu Dhabi pada awal pekan ini.

"Ini adalah awal dari perjalanan yang luar biasa di karir Formula 1 saya. Saya sudah tidak sabar lagi untuk bekerjasama dengan tim  yang sukses dan punya budaya bagus. Ini adalah suatu tantangan dan saya sangat menantikan kesempatan ini," kata Stroll. (Formula1.com)

 



(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id