Daniel Ricciardo. (YANN COATSALIOU / AFP)
Daniel Ricciardo. (YANN COATSALIOU / AFP)

Sainz Diboyong Ferrari, McLaren Rekrut Daniel Ricciardo

Olahraga F1 2020
Kautsar Halim • 14 Mei 2020 18:56
Jakarta: McLaren akan menggunakan jasa Daniel Ricciardo mulai musim 2021 mendatang. Dia diboyong dari Renault untuk menggantikan Carlos Sainz yang bergabung dengan Ferrari.
 
CEO McLaren Zak Brown menjelaskan, perekrutan Ricciardo merupakan salah satu rencana jangka panjang timnya. Pengalaman pembalap asal Australia itu dinilai tepat untuk diduetkan dengan Lando Norris yang baru berusia 20 tahun.
 
"Mengontrak Daniel akan membawa dimensi yang menarik bagi tim bersama Lando," kata Brown di laman resmi McLaren, Kamis (14/5/2020).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya juga ingin memberi penghormatan kepada Carlos atas kontribusi memulihkan McLaren. Dia adalah seorang teeram player dan kami berharap yang terbaik untuk masa depannya," tambahnya.
 
Sainz digadang-gadang sebagai kandidat terkuat untuk menjadi pembalap Ferrari setelah Vettel. Sementara itu, Ricciardo mengejutkan semua pihak ketika memilih meninggalkan Red Bull pada musim 2019.
 
Namun, tahun pertama Ricciardo bersama Renault tidak bisa dibilang memuaskan. Dia mengakhiri musim 2019 di peringkat sembilan yang merupakan hasil terburuknya sejak 2013. Rinciannya adalah delapan kali mencetak poin, tanpa finis podium sekalipun.
 
Ketika membela Red Bull selama empat tahun (2014-2018), pembalap berusia 30 tahun itu mampu memenangi tujuh grand prix dan naik podium sebanyak 30 kali. Bahkan, dia juga sempat tiga kali merebut pole position.
 
"Daniel adalah pemenang balapan yang tak diragukan lagi dan pengalaman, komitmen serta energinya akan menjadi nilai tambah yang berharga bagi McLaren juga terhadap misi kami untuk kembali ke papan atas," kata kepala tim McLaren Andreas Seidl. (ANT)

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif