George Russell. (Rudy Carezzevoli / POOL / AFP)
George Russell. (Rudy Carezzevoli / POOL / AFP)

Gunakan Jet Darat Hamilton, George Russell Diprediksi Menang di Sakhir

Olahraga lewis hamilton Mercedes F1 F1 2020
Kautsar Halim • 04 Desember 2020 16:38
Jakarta: Pembalap tim Ferrari Charles Leclerc berani bertaruh George Russell bakal memenangi F1GP Sakhir pada Minggu 6 Desember mendatang. Kepercayaan diri itu muncul karena Russell bakal menggantikan Lewis Hamilton untuk menjalani debut bersama Mercedes.
 
Russell yang masih berusia 22 belum mencetak satu poin pun selama dua musim membela tim Williams. Dia bahkan tercatat sebagai pembalap papan bawah.
 
Russel berkesempatan menjajal jet darat Mercedes karena Hamilton yang sudah menyegel gelar juara dunia ketujuhnya pada musim ini tengah terinfeksi covid-19. Selain itu, dia juga sudah mendapat izin dari tim Mercedes.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya rasa, dia akan menunjukkan betapa bagusnya sebagai pembalap akhir pekan ini," kata Leclerc dalam sesi jumpa pers virtual seperti dikutip Reuters, Kamis (3/12/2020).
 
"Paling tidak podium, tapi saya harap (dia) menang. Maksud saya, itu sangat optimistis tapi saya tahu dia sangat bagus. Saya bisa bertaruh dia menang," tambahnya.
 
Leclerc merupakan salah satu pembalap muda yang meniti karir bersama Russell dari peringkat junior. Keduanya masih menjaga hubungan baik hingga tahun ini dan sempat meramaikan balapan virtual ketika balapan ditunda karena pandemi.
 
Meski belum memiliki prestasi mentereng di kelas F1, baik Leclerc dan Russel sama-sama sudah mencicipi gelar juara dunia Formula 2. Leclerc meraih prestasi itu pada 2017, sedangkan Russel setahun kemudian (2018).
 

 
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif