Daniel Ricciardo. (CHRISTOPHE SIMON / AFP)
Daniel Ricciardo. (CHRISTOPHE SIMON / AFP)

Daniel Ricciardo tidak Menyesal Kena Penalti

Olahraga F1 2019
Kautsar Halim • 24 Juni 2019 15:58
Le Castellet: Pembalap Renault, Daniel Ricciardo, mengaku tidak ambil pusing dengan penalti yang didapatnya saat melakoni F1GP Prancis. Menurutnya, lebih baik kehilangan poin ketimbang menyerah.
 
Ricciardo kena penalti pengurangan waktu 10 detik di ajang GP Prancis, Minggu 23 Juni. Sanksi itu diberikan karena dia dua kali menyalip lawan dengan cara yang berbahaya atau keluar dari racing line.
 
Pelanggaran pertama terjadi karena dia menyalip lawan dengan cara keluar dari tikungan. Sedangkan pelanggaran kedua dikarenakan menyalip di lintasan lurus sambil melewati garis biru.

Klik:Gagal Raih Poin di Prancis, Sean Bertekad Bangkit di Austria


“Putaran terakhir yang sangat menyenangkan. Kami saling salip dan saya menikmatinya. Saya lebih suka melakukan itu daripada tidak mencoba sama sekali," ujar Ricciardo dikutip Crash.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemudian, saya yakin penggemar di Prancis dan orang-orang di rumah suka menontonnya. Sayang juga harus dihukum dihukum karena itu, tapi kami yakin bisa bangkit dengan cepat," tambahnya.
 
Sejatinya, Ricciardo berhasil finis ketujuh di GP Prancis. Tapi dia tercatat selesai di posisi ke-13 karena kena penalti pengurangan waktu 10 detik. Menanggapi itu, Ricciardo yakin bisa bangkit di seri berikutnya.
 
"Masih banyak hal positif yang bisa diambil dan kami akan melihat hasilnya sesegera mungkin di Austria," tutup Ricciardo. (Crash)
 

 

(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif