Sebastian Vettel finish di posisi podium di seri terakhir F1 2016. XBP Images
Sebastian Vettel finish di posisi podium di seri terakhir F1 2016. XBP Images

F1 Abu Dhabi

Vettel Bangga Berikan Hasil Terbaik di Akhir Musim 2016

Ahmad Garuda • 01 Desember 2016 13:00
medcom.id, Abu Dhabi: Finish di posisi podium bagi tim seperti Ferrari dan pembalap sekaliber Sebastian Vettel, mungkin bukan hanya sulit. Tapi tahun ini mereka mengakhiri musim tanpa kemenangan. Dan menyedihkannya lagi, karena target posisi finish di podium saja sudah membuat mereka bangga.
 
Tapi ketika melihat selisih performa mereka dengan apa yang dilakukan Mercedes GP, selisih performa ini tentunya sangat patut dimaklumi. Mengingat musim ini mobil Ferrari sepertinya memang tak punya paket yang kompetitif. Bahkan jika diadu di beberapa tipe sirkuit, tim Red Bull yang justru tak tampil kompetitif di awal musim, malah bisa tampil dominan atas Ferrari tahun ini.
 
"Saya rasa pencapaian di seri terakhir adalah motivasi besar bagi kami di tim ini. Artinya semangat dan moral tim untuk selalu tinggi meski beberapa kali kami tmapil buruk. Tahun ini memang sangat berat bagi kami di Ferrari. Tapi dengan pencapaian seperti ini di akhir musim, saya rasa menjadi pesan penting bagi tim untuk selalu melakukan yang terbaik," ujar Vettel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Vettel kembali menegaskan bahwa Ferrari sangat layak dapat posisi finish di podium tahun ini. Meski target untuk menyaingi tim Mercedes GP cukup sulit, namun finish di podium masih berada dalam jangkauan mereka. Apalagi banyak kritikan yang masuk ketika Vettel melakukan beberapa kesalahan kecil.
 
"Saya rasa ini momentum tepat untuk menyusun target yang lebih baik tahun depan. Kami rasa perubahan regulasi musim depan, juga bakal membawa pencapaian target tim lebih baik."
 
(UDA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif