Balapan di Sirkuit Baku. (Foto: AFP/Alexander Nemenov)
Balapan di Sirkuit Baku. (Foto: AFP/Alexander Nemenov)

Wabah Virus Korona

F1GP Azerbaijan Dibatalkan Akibat Korona

Olahraga Virus Korona F1 2020
Gregorius Gelino • 24 Maret 2020 10:46
Baku: Penyelenggara Sirkuit Baku (BCC) resmi menunda penyelenggaraan F1GP Azerbaijan akibat pandemi virus korona (covid-19). Meski begitu, BCC memastikan Baku akan tetap menjadi salah satu arena balap jet darat musim depan.
 
Selain itu, BCC juga memastikan tiket yang telah dibeli akan tetap berlaku dan para penggemar bisa menggunakan tiket tersebut setelah ada kepastian tanggal balapan baru di Baku.
 
"Penundaan ini disepakati setelah diskusi yang panjang dengan Formula 1 serta FIA dan Pemerintah Republik Azerbaijan. Ini merupakan akibat langsung dari pandemi global COVID-19 yang sedang berlangsung dan sepenuhnya didasarkan pada panduan ahli yang diberikan kepada kami oleh otoritas terkait," tulis pernyataan resmi BCC.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"BCC berbagi kekecewaan para penggemarnya karena tidak dapat mengalami puncak balapan melalui jalan-jalan Baku Juni ini. Untuk itu, kami akan terus bekerja sama dengan Formula 1, FIA dan Pemerintah Republik Azerbaijan untuk memantau situasi dengan maksud untuk mengumumkan tanggal balapan baru di musim 2020 nanti," lanjut pernyataan tersebut.
 
"Semua tiket untuk Formula 1 Azerbaijan Grand Prix 2020 akan terus berlaku, tanpa formalitas tambahan. Segera setelah tanggal baru Grand Prix dikonfirmasi, semua penonton akan diberi informasi yang sesuai tentang opsi yang tersedia, baik bagi mereka yang telah membeli tiket mereka melalui situs web Sirkuit Kota Baku (www.bakucitycircuit.com) dan melalui saluran lain," tutup pernyataan tersebut.
 
Mengutip data John Hopkins University per Selasa, 24 Maret, pagi, jumlah total kasus infeksi korona di dunia telah mencapai 378.287 kasus. Dari jumlah tersebut, 16.497 pasien atau sebesar 4,36 persen dari total kasus dinyatakan meninggal dunia. Sementara, 100.958 pasien di antaranya atau sekitar 26,69 persen dari total kasus dinyatakan sembuh.
 
Video: Paulo Dybala Terpapar virus korona
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif