F1 GP Austria

Juara F1GP Austria, Verstappen Terkejut

M. Rizky Adhestian 02 Juli 2018 12:42 WIB
F1 2018
Juara F1GP Austria, Verstappen Terkejut
Max Verstappen (Foto: AFP PHOTO / GEORG HOCHMUTH)
Spielberg: Max Verstappen berbagi cerita usai meraih podium utama pada F1 GP Austria Minggu 1 Juli kemarin. Pembalap Red Bull tersebut merasa terkejut bisa memenangi balapan usai start di urutan kelima.

Sirkuit Red Bull Ring di kota Spielberg menjadi panggung meriah bagi tim Aston Martin Red Bull Racing. Verstappen yang merupakan prospek muda mereka sukses mencatatkan kemenangan pertamanya pada musim 2018.

Kemenangan Verstappen memang banyak diuntungkan dengan tersingkirnya beberapa pembalap papan atas. Mereka adalah duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, serta rekan satu timnya, Daniel Ricciardo.

Baca: Gagal Menyelesaikan Balapan di Austria, Ini 'Tuntutan' Hamilton

Meski begitu, pembalap 20 tahun asal Belanda tersebut mampu mengalahkan dua pembalap Ferrari yang mengikutinya di urutan kedua dan ketiga. Aksi kebut-kebutannya dengan Kimi Raikkonen juga menjadi tontonan menghibur pada balapan tersebut.


"(Kemenangan) Ini sedikit mengejutkan, terlebih setelah kecepatan kami Jumat lalu. Pada awal-awal balapan, kami melakukannya dengan baik. Saya melihat Valtteri Bottas keluar dengan masalah. Kami membuat keputusan tepat saat Virtual Safety Car (VSC) keluar dan kami masuk pit," kata Verstappen dikutip Crash, Senin 2 Juli 2018.

"Saya memimpin dan saya mencoba menambah kecepatan. Juga dari belakang, tidak ada tekanan. Daniel (Ricciardo) berkutat dengan masalah bannya dan Kimi (Raikkonen) di urutan kedua. Saya melihat ban saya mulai bermasalah dan saya harus bertahan dengan itu. Untungnya saya bisa melakukannya hingga akhir balapan," sambungnya.

Kemenangan tersebut membuat Verstappen naik ke urutan kelima dengan 93 poin. Ia masih tertinggal 53 poin dari Sebastian Vettel di puncak kalsemen. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360