Pembalap Racing Point, Sergio Perez (AFP/Lluis Gene)
Pembalap Racing Point, Sergio Perez (AFP/Lluis Gene)

F1

Pesan Sergio Perez Setelah Dinyatakan Positif Covid-19

Olahraga f1
Gregorius Gelino • 31 Juli 2020 18:22
Jakarta: Pembalap Racing Point, Sergio Perez, dinyatakan positif mengidap covid-19. Akibatnya, pembalap asal Meksiko tersebut dipastikan absen pada F1GP Inggris akhir pekan nanti.
 
Perez mengaku sangat terpukul akibat kabar tersebut. Apalagi ia sudah bekerja keras untuk mempersiapkan diri demi bisa berpartisipasi dalam ajang balapan jet darat tersebut.
 
"Seperti yang Anda tahu saya dites positif untuk Covid-19. Saya sangat sedih, jelas salah satu hari tersedih dalam karier saya," kata Perez seperti dilansir dari laman resmi F1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Jumlah persiapan yang kami lakukan di akhir pekan ini untuk menjadi 100 persen siap, saya tahu saya memiliki mobil yang hebat di bawah saya, bahwa tim telah melakukan pekerjaan yang fantastis," lanjutnya.
 
"Saya benar-benar sedih bahwa ini terjadi, tetapi itu menunjukkan betapa rentannya kita semua terhadap virus ini. Saya mengikuti semua instruksi dari FIA, dari tim saya," bebernya.
 
Perez mengaku dirinya sempat kembali ke Meksiko untuk menjenguk sang ibunda yang terlibat kecelakaan setelah menjalani balapan di Hungaria. Tapi setelah kembali ke Eropa, Perez dites positif mengidap virus tersebut.
 
"Setelah Hungaria saya naik pesawat pribadi ke Meksiko untuk melihat ibu saya selama dua hari karena dia mengalami kecelakaan besar. Jadi begitu dia meninggalkan rumah sakit aku bisa melihatnya," ungkapnya.
 
"Lalu aku kembali ke Eropa, dengan cara yang sama, dengan semua protokol di tempat. Dan saya baru saja mendapatkannya, saya tidak tahu dari mana. Saya tidak memiliki gejala sama sekali. Jadi itu hanya menunjukkan betapa rentan kita semua terhadap ini," paparnya.
 
Perez pun menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada para penggemar yang menguatkannya di masa-masa sulit. Ia berjanji akan kembali lebih kuat setelah menjalani isolasi dan dinyatakan bebas dari covid-19.
 
"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pembalap saya untuk semua dukungan yang mereka berikan kepada saya, tim saya, pihak berwenang, para penggemar," tuturnya.
 
“Ini adalah saat-saat yang sulit bagi saya saat ini, tetapi saya yakin saya akan kembali lebih kuat dari ini. Tetaplah aman, jaga dirimu, rawat keluargamu dan berharap bisa melihatmu segera di trek balap,” pungkasnya.
 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif