Valtteri Bottas-Foto Istimewa
Valtteri Bottas-Foto Istimewa

Hengkang dari Mercedes, Bottas Gabung Alfa Romeo Musim Depan

rizkiyanuardi • 06 September 2021 20:40
Jakarta: Valtteri Bottas akan hengkang dari Mercedes pada akhir musim ini untuk bergabung dengan tim Alfa Romeo mulai 2022 setelah menandatangani kontrak berdurasi multi-tahun dengan tim asal Swiss tersebut.
 
Bottas memainkan peran penting dalam membantu tim Silver Arrow memenangi empat gelar konstruktor dan telah meraih sembilan kemenangan serta 53 podium formula 1.
 
Sang pembalap Finlandia ini akan meninggalkan Lewis Hamilton yang telah menjadi tandemnya di Mercedes sejak 2017 dan akan kembali di bawah arahan Fred Vasseur, bos Alfa Romeo sekarang, yang membantu Bottas memenangi titel GP3 pada 2011 ketika membalap untuk tim ART Grand Prix.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Babak baru dalam karier membalap saya sedang terbuka, saya sangat senang bergabung dengan Alfa Romeo Racing Orlen untuk 2022 dan seterusnya yang akan menjadi tantangan baru dengan pabrikan yang ikonik ini," kata Bottas dikutip laman resmi tim, Senin.
 
"Alfa Romeo adalah brand yang tak perlu perkenalan lagi, mereka telah menulis sejarah luar biasa di Formula 1 dan suatu kehormatan mewakili tim ini."
 
Masa depan Bottas di Mercedes telah menimbulkan spekulasi selama beberapa bulan terakhir, ketika bos Toto Wolff mempertimbangkan juga pembalap juniornya George Russell untuk menggantikan sang pembalap Finlandia.
 
Kendati bakal mendapat tantangan baru, Bottas mengatakan akan terus memberikan yang terbaik bagi Mercedes hingga akhir musim ini untuk mempersembahkan kembali gelar konstruktor ke Silver Arrow, seperti dilansir Antaranews.com.
 
Vasseur menyambut baik kedatangan Bottas ke Alfa Romeo dan yakin ia bakal memainkan peran kunci di tim barunya ketika mereka berambisi meningkatkan peringkat mereka di grid saat peraturan baru diterapkan di F1 musim depan.
 
"Valtteri telah menjadi bagian integral di tim yang menulis ulang buku sejarah, dan dia memiliki empat gelar juara dunia konstruktor, dia adalah pembalap yang tepat untuk membantu Alfa Romeo Racing ORLEN melangkah ke depan menuju grid terdepan," ungkap Vasseur.
 
"Kontrak multi tahun ini memberi Valtteri dan tim stabilitas yang kami butuhkan untuk membangun proyek di masa krusial untuk Formula 1."
 
Sebelum kabar perekrutan Bottas itu, Kimi Raikkonen mengumumkan bakal meninggalkan Alfa Romeo dan pensiun pada akhir musim ini.
 
Sementara itu, Alfa Romeo belum memutuskan siapa yang bakal menjadi tandem Bottas pada 2022.
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif