Toto Wolff (Foto: AFP/Andrej Isakovic)
Toto Wolff (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Bos Marcedes Khawatirkan Rivalitas Kedua Pembalapnya

Olahraga F1 2019
Muhammad Al Hasan • 13 Mei 2019 14:43
Jakarta: Dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton tampil impresif pada musim ini. Namun, bos Mercedes Toto Wolff khawatir penampilan impresif keduanya justru menciptakan rivalitas di antara keduanya.
 
Bottas dan Hamilton mampu mendominasi kejuaraan F1 musim ini. Keduanya saling bergantian merebut gelar juara dari lima seri yang sudah bergulir sejauh ini.
 
Bottas berhasil menjuarai GP Australia dan GP Azerbaijan. Sedangkan Hamilton sukses meraih kemenangan di GP Bahrain, GP Tiongkok, dan GP Catalunya.

Baca: Lewis Hamilton Rebut Juara di Catalunya


Wolff khawatir persaingan keduanya justru akan merusak fokus tim, yakni mengalahkan rival, Ferrari. Karena itu, ia memastikan akan mencari berbagai upaya mencegah hal terjadi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu tidak membuat kita merasa nyaman," kata Wolff dikutip BBC, MInggu, 12 Mei 2019.
 
"Semua orang tahu tikungan pertama sangat penting di Barcelona - bisa menentukan race. Tapi keduanya sangat menghormati satu sama lain di dalam dan di luar lintasan sehingga kami berada di tempat yang sangat berbeda dari kami di 2016," lanjutnya.

Baca: Tugas Berat Diemban Greysia/Apriyani di Piala Sudirman


"Kami sepenuhnya mengakui ada persaingan di antara mereka berdua dan persaingan itu akan meningkat semakin lama kejuaraan terjadi jika itu ada di antara mereka. Ini adalah sesuatu yang harus kami atasi secara transparan," imbuh Wolff.
 
"Seperti pada hari Minggu lainnya, kita akan mengobrol dan berbicara tentang skenario, memutar beberapa video. Mereka tahu. Lewis telah ada di sana dan Valtteri selalu sangat terbuka sehingga dia mengakui kerja keras yang telah terjadi. Dia sangat menghargai upaya besar yang telah dilakukan untuk pekerjaan tim sehingga sangat berbeda dengan 2016," pungkas dia. (BBC)
 

Video: Rossi Gagal Bersinar di Jerez
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif