Sean Gelael saat beraksi bersama Toro Rossi di Free Practice 1 FP1 GP Austin (Foto: Dok. Sean Gelael)
Sean Gelael saat beraksi bersama Toro Rossi di Free Practice 1 FP1 GP Austin (Foto: Dok. Sean Gelael)

Pembalap Indonesia Ramaikan FP1 GP Austin

Olahraga sean gelael F1 2018
Achmad Firdaus • 20 Oktober 2018 00:45
Austin: Lewis Hamilton memimpin tim Mercedes merajai sesi latihan bebas pertama atau Free Practice 1 GP Austin, Jumat 19 Oktober 2018. Bersama rekan setimnya, Valtteri Bottas, Hamilton mengamankan posisi satu dan dua.
 
Sesi latihan bebas pertama di Circuit of the Americas (COTA) berlangsung dalam kondisi yang kurang ideal. Hujan yang mengguyur lintasan membuat pembalap harus menggeber mobilnya di lintasan basah.
 
Kendati begitu, Hamilton tetap mampu menunjukkan performa terbaiknya. Pembalap asal Inggris yang saat ini tengah berpeluang besar mengamankan gelar juara dunia kelimanya tersebut mampu jadi yang tercepat. Hamilton mencatatkan waktu terbaik 1 menit 47.502 detik.

Baca:Dua Wakil Indonesia Melangkah ke Semifinal


Mercedes kian berjaya lantaran rekan setimnya, Valtteri Bottas berhasil mencatatkan waktu terbaik kedua. Bottas membukukan waktu 1 menit 48.806 detik atau terpaut 1.304 detik di belakang The Briton.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di kubu Ferrari, Sebastian Vettel sebagai pembalap yang saat ini tengah bersaing dengan Hamilton untuk gelar juara, tampaknya masih belum menemukan performa terbaiknya.
 
Pada sesi latihan pertama ini, Vettel hanya menempati posisi lima. Pembalap asal Jerman tersebut masih berada di bawah duo Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo yang menempati posisi tiga dan empat.

Baca juga:Lorenzo Resmi Mundur dari MotoGP Jepang


Yang menarik, sesi latihan bebas pertama F1 ini diikuti oleh pembalap Indonesia, Sean Gelael. Sean yang saat ini berkompetisi di ajang Formula 2 mendapat kesempatan mengemudikan mobil STR13, bersama dengan Pierre Gasly.
 
Bagi Sean, ini merupakan kesempatan kelimanya menjadi test driver Toro Rosso di sesi free practice F1 sejak 2017. Selain itu, ia juga dipercaya menjadi salah satu pembalap yang dipercaya Toro Rosso untuk menguji mobil mereka pada sesi tes pramusim di Barcelona dan Hungaria sebelum bergulirnya kompetisi F1 musim 2018.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video: Mengulas Formasi Chelsea vs Manchester United


 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif