Max Verstappen Makin Melesat pada FP2
Max Verstappen di FP2 GP Kanada. (Dan Istitene/Getty Images/AFP)
Montreal: Max Verstappen belum tertandingi pada sesi latihan FP2 GP Kanada, Sabtu 9 Juni dini hari WIB. Ia masih menjadi yang tercepat di antara pembalap lainnya, tak terkecuali Lewis Hamilton yang merupakan juara bertahan. 

Verstappen menjadi yang tercepat pada FP2 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 12.198 detik. Torehan tersebut terbukti lebih baik jika dibandingkan dengan pencapaiannya pada FP1. Sebelumnya, Verstappen mencatat waktu 1 menit 13.302.

Klik: Verstappen Lebih Cepat ketimbang Hamilton pada FP1


Hamilton yang sukses membuntuti Verstappen pada FP1 harus merosot ke posisi empat ketika menyelesaikan FP2. Ia bahkan kalah cepat ketimbang Kimi Raikkonen dan Daniel Ricciardo.

Sementara itu, Sebastian Vettel yang merupakan saingan kuat Hamilton harus turun ke posisi lima. Pembalap tim Ferrari itu hanya berselisih 0,787 detik dengan Verstappen. 

Valtteri Bottas yang berada di posisi keenam menjadi pembalap terakhir yang berselisih waktu kurang dari sedetik dengan Verstappen. Pencapaian ini bisa dibilang penurunan performa karena Bottas bisa berada di urutan empat saat FP1.

Klik: Jadwal Lengkap F1GP Kanada 2018

Pembalap Renault, Nico Hulkenberg, yang sebelumnya punya kendala gearbox mampu finis di urutan ke-14 pada FP2. Tren positif itu gagal diikuti Carlos Sainz yang merupakan rekan setimnya karena dia malah menabrak dinding saat berusaha menaklukkan tikungan ke-7.

Sainz bukan satu-satunya pembalap yang mengalami kecelakaan. Pasalnya Stoffel Vandoorne dari tim Williams juga menabrak dinding saat keluar dari tikungan ke-9. Setelah itu, Vandoorne harus menyelesaikan FP2 yang masih tersisa 30 menit. 

Berikut hasil lengkap FP2 GP Kanada:




(KAU)