Daniel Ricciardo Yakin Peruntungannya Segera Berubah
Daniel Ricciardo di paddock tim Red Bull. (Mark Thompson/Getty Images/AFP)
Sao Paulo: Daniel Ricciardo mengatakan peruntungannya bakal lebih baik pada ajang F1GP musim depan. Ia yakin itu terjadi karena bakal bergabung dengan Renault yang merupakan tim barunya.

Ricciardo bisa dibilang menjalani musim yang buruk bersama Red Bull pada tahun ini. Terhitung dari 20 seri yang telah dimainkan, Ricciardo telah gagal finis sebanyak delapan kali. 

Klik: Singkirkan Ginting, Jojo Berpeluang Tantang Kento Momota


Kemenangan terakhir Ricciardo didapat lewat GP Monaco pada akhir Mei lalu. Setelah itu, dia belum pernah menang lagi maupun naik podium.  

"Nasib buruk ini bakal teratasi setelah musim 2018. Saya benar-benar bersemangat untuk sebuah perubahan dan tantangan baru," kata Ricciardo.

Klik: Usai Balaskan Dendam, Della/Rizki Terus ke Perempat Final

F1GP 2018 masih menyisakan satu seri, yakni GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina Circuit, Abu Dhabi pada Minggu 25 November mendatang. Menanggapi itu, Ricciardo mengaku akan tetap berusaha tampil dengan baik.

"Tapi, sekalipun nanti bisa balapan dengan baik, saya tidak akan mengubah keputusan untuk pindah. Keinginan untuk pindah ini sudah ada sebelum muncul nasib buruk," kata Ricciardo.

"Sebagian diri saya masih tertarik untuk meraih hasil bagus pada balapan terakhir nanti. Tapi, saya juga tak sabar menyelesaikan musim ini untuk mendapat penyegaran bersama tim baru," tambah pembalap asal Australia itu. 

Ricciardo sempat mengutuk mobil tim Red Bull dan mengatakan tidak tertarik melanjutkan sisa musim setelah gagal finis di Meksiko beberapa waktu lalu. Namun, akhirnya dia turun juga di GP Brasil dan bisa finis di posisi empat. (crash)




(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id