Mobil F1 Ferrari musim 2021. ferrari
Mobil F1 Ferrari musim 2021. ferrari

Formula 1

Ferrari Rilis Jadwal Peluncuran Mobil F1 Terbaru, Catat Tanggalnya

Olahraga Ferrari F1 balap formula 1
Adri Prima • 18 Januari 2022 19:44
Tim Scuderia Ferrari mengumumkan bakal meluncurkan mobil Formula 1 terbaru untuk musim 2022 pada tanggal 17 Februari mendatang. Pengumuman tersebut dirilis di media sosial resmi Ferrari lewat unggahan video teaser yang berisikan jadwal peluncuran mereka. 
 
 
Ferrari menjadi tim kedua yang mengumumkan jadwal peluncuran mobil mereka setelah Aston Martin yang akan meluncurkan mobil F1 anyarnya pada tanggal 10 Februari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya, pihak Ferrari belum mengumumkan nama untuk mobil F1 anyar mereka. Meski demikian, tim Kuda Jingkrak optimistis menatap musim F1 2022. Pasalnya, mereka tampil cukup impresif dengan finis peringkat tiga klasemen konstruktor, di bawah tim Mercedes dan Red Bull. 
 
Ferrari memasuki musim baru bermodal hasil positif tahun lalu saat mereka finis peringkat tiga klasemen konstruktor. Hasil ini perbaikan catatan terburuk tim dalam 40 tahun terakhir saat terperosok ke peringkat enam pada 2020. 
 
Sama seperti musim lalu, Ferrari masih diperkuat duet pembalap muda Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Keduanya sukses mempersembahkan lima podium dan dua pole position di musim F1 2021. 
 
Nantinya, mobil teranyar rakitan Ferrari mengaspal perdana pada 23 Februari 2022 di sesi tes pramusim. Tepatnya di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Kemudian berlanjut di Bahrain pada 10-12 Maret, sebelum balapan pembuka musim ini pada 20 Maret 2022.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif