Kimi Raikkonen. (Foto: AFP/Wang Zhao)
Kimi Raikkonen. (Foto: AFP/Wang Zhao)

GP Monaco dan Balapan ke-300 Kimi Raikkonen

Olahraga F1 2019
Muhammad Al Hasan • 23 Mei 2019 23:10

Kimi Raikkonen akan menjalani balapan ke-300 sepanjang kariernya di F1. Namun, mengaku tidak ada perayaan yang spesial.

Monaco: Pembalap tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen merupakan wajah lama di dunia balap Formula 1. Situs resmi F1 mencatat, GP Monaco pada 26 mei esok bakal menjadi balapan ke-300 dalam perjalanan kariernya.
 
Kimi mengawali kariernya pada 2001. Saat itu, dia membela Sauber Petronas. Dalam 18 tahun kariernya berbgai tim sudah ia perkuat. Diantara nya Sauber, McLaren, Ferarri dan bahkan sempat rehat untuk kembali pada2014 bersama Ferarri dan terakhir Alfa Romeo.
 
Pria kelahiran Finlandia 39 tahun silam itu mengaku tidak ada yang spesial pada angka 300. Ia mengaku lebih memusingkan perkembangan performanya dari waktu ke waktu daripada memikirkan balap yang dianggap boleh banyak orang spesial itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kendati demikian, berhembus kabar akan ada rencana perayaan spesial bagi dirinya di sirkuit pada akhir pekan nanti. Namun, pembalap yang sudah 103 kali naik podium itu menanggapi santai.

Baca: Vettel: Masih Ada Harapan Kalahkan Mercedes di Monaco

"Semua orang berbicara tentang balapan ke-300 saya, tetapi saya lebih tertarik dengan kinerja kami," tegas Raikonnen dikutip F1i.
 
"Tes di Barcelona penting bagi kita untuk memahami masalah kita dengan lebih baik, tapi sejujurnya saya tidak tahu seberapa baik mobil kita cocok dengan jalan di Monaco," lanjut dia.
 
Selama kariernya, Raikonnen berhasil mengoleksi 21 kemenangan dan satu kali juara dunia pada 2007. Kimi terakhir menjadi juara pada GP Amerika pada 2018 silam sementara kemenangan pertamanya terjadi pada 2003 di GP Malaysia.
 
Video: Mkhitaryan Absen, UEFA Enggan Disalahkan
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif