Pujian Vettel untuk Pembalap Masa Depan Ferrari
Charles Leclerc (Foto: AFP PHOTO / Saeed KHAN)
Monaco: Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengakui bahwa Charles Leclerc memberikan persaingan nyata sebagai rookie. Peraih empat gelar juara dunia Formula 1 itu yakin Leclerc bisa berpacu bersama tim Ferrari di masa depan.

Leclerc yang merupakan lulusan akademi pembalap Ferrari memang tengah dalam pantauan tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut. Driver berusia 20 tahun itu promosi ke F1 musim ini setelah meraih gelar juara berturut-turut di GP3 dan Formula 2.

Kiprah Leclerc pada musimnya sebagai rookie baru terlihat setelah ia mencetak poin secara berturut-turut dalam dua balapan. Torehan terbaiknya adalah saat ia mencatatkan posisi keenam di Sirkuit Baku F1GP Azerbaijan 29 April lalu.


"Persaingannya benar-benar nyata. Jika dia (Leclerc) tidak kompetitif, maka saya tidak tahu lagi siapa yang begitu. Anda melihat bagaimana dia melewati semua ini. Dia pantas berada di sini," kata Vettel.

Leclerc sejauh ini baru mencetak total sembilan poin dan menduduki posisi ke-13 klasemen driver sementara. Selain Leclerc, rookie lainnya di kejuaraan musim 2018 ini adalah dari Williams, Sergej Sirotkin. (Motorsport)

Indonesia Gagal ke Final Piala Thomas 2018




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360