Max Verstappen. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Max Verstappen. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Meski Start Keempat, Verstappen Semringah Bisa Saingi Ferrari

Olahraga F1 2019
Muhammad Al Hasan • 12 Mei 2019 13:52
Montmelo: Pembalap tim Red Bull, Max Verstappen, mengaku kurang puas dengan hasil kualifikasi yang membuatnya start keempat di F1GP Spanyol. Tapi setidaknya, dia bisa tersenyum karena mampu bersaing dengan Ferrari.
 
Verstappen mengukuhkan waktu terbaik 1 menit 16.357 detik saat sesi kualifikasi ketiga (Q3) di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Sabtu 11 Mei. Torehan itu membuatnya start keempat karena masih berselisih 0.951 detik dengan Valtteri Bottas yang berada di pole position.
 
"Kami berada di tempat (start) yang tidak diinginkan dan saya jujur tentang itu. Saya di sini bukan untuk lolos ke urutan keempat," kata Verstappen seusai sesi kualifikasi.

Klik:Jadwal Race F1GP Spanyol Hari Ini


Bottas dan Lewis Hamilton yang tergabung dengan tim Mercedes akan memulai start di posisi satu dan dua. Sedangkan di belakang mereka terdapat Sebastian Vettel yang membela Ferrari.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Verstappen mampu membuktikan diri sedikit lebih baik ketimbang ketimbang Ferrari karena berada di depan Charles Leclerc yang merupakan rekan setim Vettel. Situasi ini cukup membantunya untuk membangun semangat jelang balapan.
 
"Tetapi, saya tetap senang bisa berada di antara mobil-mobil Ferrari," tutup pembalap berusia 21 tahun itu.
 
Verstappen sedang bertengger di posisi empat klasemen sementara para pembalap F1GP 2019 dengan torehan 51 poin. Dia pun hanya berselisih satu angka saja dengan Vettel yang berada di urutan ketiga. (F1i.com)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif