Verstappen: Karakteristik Sirkuit Monaco Unggulkan Red Bull
Max Verstappen (Foto: AFP/Robin Utrecht)
Milton-Keynes: Pembalap Red Bull, Max Verstappen yakin timnya berpeluang besar pada F1 GP Monaco 27 Mei mendatang. Banyaknya tikungan berkecepatan rendah siap dimanfaatkan driver asal Belanda itu.

Red Bull meraih podium ketiga pada GP Monaco tahun lalu lewat Daniel Ricciardo. Sementara itu, Verstappen hanya mampu mengikuti dari urutan kelima.

Awal pekan lalu, Duo Red Bull sukses membuat timnya mencatatkan waktu terbaik di sektor terakhir pada sesi tes resmi di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Hal itu dianggap Verstappen sebagai modal bagus menghadapi GP Monaco.


"Terutama banyak tikungan dengan kecepatan rendah di Monaco. Sektor terakhir (Catalunya) ini sudah cukup baik untuk kami, jadi saya berharap hasil bagus di Monaco jika bisa menemukan setelan mesin yang tepat," kata Verstappen.

Baca: Della/Rizki tak Berdaya, Indonesia Takluk dari Tiongkok


"Melihat sektor terakhir di sini, lalu dengan melihat karakteristik tikungan di Monaco, saya rasa kami punya kesempatan yang sangat bagus," sambungnya.

Podium ketiga GP Spanyol akhir pekan lalu membuat Verstappen naik ke posisi enam klasemen pembalap sementara dengan 33 poin. Ia berjarak 14 poin dari Ricciardo di urutan kelima.

GP Monaco akan dimulai dengan latihan bebas sesi pertama pada Kamis 24 Mei. Sementara itu, sesi balapan akan bergulir pada Minggu 27 Mei. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Uber 2018



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id