F1 2018

Haas Ditantang Pangkas Jarak dengan Ferrari di F1 2018

M. Rizky Adhestian 16 Februari 2018 00:10 WIB
F1 2018
Haas Ditantang Pangkas Jarak dengan Ferrari di F1 2018
Bos Tim Haas F1, Gene Haas (Foto: https://www.thecheckeredflag.co.uk/wp-content/uploads/2017/02/TCF-Haas-confident-of-being-better.jpg)
Kannapolis: Tim F1 Haas ditantang untuk bisa mengikis jarak dengan sang pemasok mesin, Ferrari pada F1 musim 2018. Sang penantang itu tidak lain dan tidak bukan adalah pemiliknya sendiri, Gene Haas.

Gene Haas tengah menikmati kerja sama sektor teknisnya dengan Ferrari. Mobil yang digunakan tim Haas kini mengadaptasi beberapa komponen termasuk power unit dan gearbox dari pabrikan asal Italia tersebut.

Pria asal Ohio Amerika Serikat itu mengaku puas dengan dua musim pertama timnya di panggung F1 yang berhasil finis di posisi delapan berturut-turut dalam kategori konstruktor. Haas kini ingin memeperkecil jarak timnya dengan Ferrari, yang selama ini jadi pemasok suku cadang Haas.
 

Baca: Haas Jadi Tim F1 Pertama yang Luncurkan Mobil Baru 2018


"Kelihatannya setiap tim akan menjadi lebih baik (pada 2018). Kami telah mengeidentifikasi titik lemah kami dan Guenther (Steiner) dan saya telah membahasnya secara mendalam hal tersebut di Mexico City, tentang arah kami selanjutnya dan bagaimana kami akan berkembang," kata Haas.


"Semua orang tahu kami banyak menggunakan barang-barang Ferrari, jadi kami gunakan untuk dasarnya. Kami harus bisa berjarak hanya setengah detik dari Ferrari untuk bisa kompetitif. Musim lalu kami belum mewujudkannya."
 

Baca juga: Ricciardo: Red Bull Mampu Saingi Mercedes & Ferrari


"Saya bisa katakan kami masih dua hingga dua setengah detik di belakang Ferrari. Hasilnya, kami mungkin berjarak dua detik dari posisi puncak kualifikasi, jadi kami harus kurangi lebih dari satu detik jika kami ingin lebih kompetitif," tambahnya.

Tim yang berbasis di Amerika Serikat itu sering bermasalah dengan performa ban musim lalu Sementara itu, semenjak era mesin V6 Turbo-Hibrida diterapkan pada 2014, Ferrari menjadi kompetitor utama yang menggoyahkan juara bertahan Mercedes pada perbutan gelar juara. (CRASH)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Bak Lompat Jauh di SUGBK akan Direnovasi




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360