Max Verstappen berpose dengan trofi F1GP Emilia Romagna. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)
Max Verstappen berpose dengan trofi F1GP Emilia Romagna. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

F1GP 2022

Hasil F1GP Emilia Romagna: Verstappen tak Terkejar, Hamilton Sengsara

Olahraga pembalap f1 F1 2022
Kautsar Halim • 25 April 2022 03:52
Jakarta: Pembalap Red Bull Racing RBPT, Max Verstappen, melesat dengan nyaman saat menjuarai F1GP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Imola, Italia, Minggu 24 April malam WIB. Dia tidak terkejar sama sekali sejak memulai lomba dari posisi start terdepan.
 
Seperti dilansir crash.net, Verstappen menyelesaikan tiap lap dengan dominan dan bahkan mendapat bonus poin karena mencatatkan waktu satu putaran tercepat. Namun, nasib berbeda harus diterima pemimpin klasemen sementara, Charles Leclerc.
 
Pembalap tim Scuderia Ferrari itu melakukan kesalahan terbesar pertamanya pada musim ini karena membuat mobilnya melintir ke pembatas lintasan ketika berusaha menyalip Sergio Perez saat berebut posisi dua pada akhir-akhir balapan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beruntung, Leclerc masih bisa melanjutkan balapan meski harus turun ke posisi sembilan setelah masuk pit stop untuk memperbaiki jet daratnya yang rusak. Setelah itu, Leclerc memperbaiki posisinya dengan finis keenam dan berhak atas tambahan delapan poin. 
 
Perez yang selamat dari kejaran Leclerc akhirnya finis kedua dan membantu tim Red Bull mencatatkan finis 1-2 pertamanya sejak GP Malaysia pada 2016 silam. Sementara itu, podium ketiga GP Emilia Romagna ditempati oleh Lando Norris yang membela tim McLaren.
 
Pembalap Mercedes George Russell terhindar dari drama di chicane Tamburello pada lap pertama dan langsung mengisi posisi enam setelah start dari P11. Dia lantas finis keempat setelah menyalip Kevin Magnussen dan memanfaatkan kesalahan Leclerc.
 
Valtteri Bottas dari tim Alfa Romeo yang kesulitan mengejar Russell harus terima finis di urutan keenam atau di depan Leclerc dan Yuki Tsunoda yang tampil menawan untuk finis ketujuh setelah menjalani start dari posisi ke-12.  
 
Sebastian Vettel, Kevin Magnussen dan Lance Stroll melengkapi posisi finis 10 besar ketika Aston Martin mencetak poin pertamanya pada musim ini, sedangkan Lewis Hamilton mengalami nasib nahas kena over lap dan finis di urutan ke-13.
 
Juara dunia tujuh kali itu sejatinya sempat naik tiga strip ketika memulai lomba dari urutan ke-14. Tapi, perlawanannya jadi sia-sia setelah masuk pit stop dan berada di belakang Esteban Ocon yang kena penalti pengurangan waktu lima detik karena kembali ke lintas secara tidak aman.
 
Hamilton berhasil memperbaiki posisinya dengan berada di belakang Gasly dan tetap berada dalam jangkauan DRS selama sisa balapan, namun dia tetap gagal melakukan overtake. Situasi itu diperburuk setelah dia kena over lap oleh Verstappen pada lap ke-54.
 
Berikut hasil lengkap F1GP Emilia Romagna:
 
Hasil F1GP Emilia Romagna: Verstappen tak Terkejar, Hamilton Sengsara

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif