Pebulu tangkis Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (dok. PBSI)
Pebulu tangkis Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (dok. PBSI)

Indonesia International Challenge 2022

Dramatis, Ikhsan Terhenti di Semifinal

Gregorius Gelino • 02 Oktober 2022 08:00
Yogyakarta: Pebulu tangkis tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay harus terhenti di babak semifinal turnamen bulutangkis Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022. Unggulan pertama ini dihadang wakil Chinese Taipei, Lin Kuan-Ting lewat pertarungan panjang 103 menit nan dramatis, 23-21, 18-21, dan 22-24.
 
Di laga yang mentas di GOR Among Raga, Yogyakarta, Sabtu, 1 Oktober, Ikhsan mengaku sudah coba mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Namun memang tidak bisa dipungkiri fokus dan pikirannya sudah menurun.
 
"Saya sudah coba mengeluarkan semua kemampuan saya hari ini. Tetapi mungkin memang fokus dan pikirannya tidak seperti biasanya. Sudah menurun karena ini sudah turnamen kedua dan minggu lalu saya bermain sampai final. Lawan pun memberikan perlawanan yang baik," kata Ikhsan seusai laga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Persaingan di sini memang ketat dan tidak mudah, semua pemain pasti mau jadi juara. Dan ya ini hasil yang harus saya terima. Jadi semifinalis," lanjut juara Kapal Api Indonesia International Series 2022 ini.
 
Menyelesaikan dua turnamen di Yogyakarta, Ikhsan cukup puas dengan hasilnya. Tapi ia mengatakan harus terus meningkatkan performanya.
 
"Saya cukup puas dengan hasil di dua turnamen ini. Okelah, tidak buruk," sahut Ikhsan.
 
"Tapi tetap saya harus evaluasi dan meningkatkan performa terutama dari segi mental dan daya tahan," pungkas Ikhsan.

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif