Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (tengah) (Dok. PBSI)
Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (tengah) (Dok. PBSI)

Pasangan Jepang Sebut Marcus/Kevin tak Tampil 100 Persen

Olahraga bulu tangkis
Rendy Renuki H • 29 April 2019 09:33
Jakarta: Pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe berhasil merebut gelar juara Badminton Asia Championship (BAC) 2019 dari sektor ganda putra. Hasil itu diraih Endo/Watanabe usai mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di final, Minggu 28 April.
 
Endo/Watanabe mengalahkan pasangan berjuluk Minions tersebut dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-3 di Wuhan Sports Center, Tiongkok. Hasil yang cukup mengejutkan karena Marcus/Kevin menjadi unggulan pertama turnamen tersebut, sedangkan Endo/Watanabe hanya menjadi unggulan kelima.
 
Namun, pasangan Jepang itu menilai berhasil meraih kemenangan karena Minions tidak tampil 100 persen. Endo/Watanaba ingin membuktikan pada pertemuan selanjutnya jika memang mereka pantas mengalahkan Minions.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dalam pertandingan tadi kami hanya mencoba untuk terus mengembalikan bola saja. Mungkin karena tidak bisa menembus pertahanan kami, Kevin/Marcus frustrasi dan mereka kehilangan konsentrasi," ujar Watanabe melansir situs resmi PBSI.
 
"Bisa mengalahkan Kevin/Marcus di final adalah hal yang sangat penting buat kami. Tapi kami sadar kalau mereka sedang tidak tampil seratus persen. Jadi, yang paling penting itu adalah pertemuan kami selanjutnya, apakah kami bisa menang lagi dari mereka atau tidak?, " tambah Endo.
 
Kemenangan Endo/Watanabe membuat Jepang berhasil merebut tiga dari lima gelar juara yang diperebutkan. Dua gelar Jepang lainnya diraih dari sektor tunggal putra lewat Kento Momota, dan tunggal putri yang dipersembahkan Akane Yamaguchi.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif