Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP)
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP)

Indonesia Open 2021

Indonesia Open: Marcus/Kevin Butuh Tiga Game untuk Singkirkan Wakil Malaysia

Kautsar Halim • 26 November 2021 18:09
Jakarta: Pebulu tangkis ganda putra andalan Tanah Air, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memastikan diri ke semifinal Indonesia Open 2021. Tren positif itu mereka raih setelah menundukkan wakil Malaysia Yew Sin Ong/Ee Ye Teo pada perempaf final, Jumat 26 November.
 
Meski berstatus sebagai unggulan pertama, Marcus/Kevin tetap bekerja keras untuk menaklukkan lawannya yang nonunggulan. Mereka baru bisa menutup laga dengan skor 14-21, 21-14, 21-16 dalam tempo 52 menit. Terlebih, Ong/Teo mampu merebut game pertama lebih dulu.
 
Ong/Teo tampil cukup meyakin ketika merebut game pertama sambil tidak membiarkan Marcus/Kevin menyalip raihan poin. Tapi ketika memainkan game kedua, Ong/Teo tampak kewalahan selepas kedudukan 8-8, karena setelah itu Marcus/Kevin bisa leluasa meraih poin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jalannya game ketiga juga tetap berlangsung sengit meski tidak terjadi salip menyalip poin di antara kedua pasangan. Pasalnya, Ong/Teo yang selalu tertinggal dan akhirnya kalah sempat memberi kejutan dengan menyamakan kedudukan menjadi 16-16.
 

Wajar jika Marcus/Kevin mampu menaklukkan Ong/Teo. Sebab selain unggul secara ranking dunia, Marcus/Kevin selalu menang dalam enam pertemuan sebelumnya dengan Ong/Teo. Selanjutnya pada semifinal, Marcus/Kevin bakal menghadapi pemenang dari laga perempat final yang mempertemukan Goh Sze Fei (Malaysia) kontra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India). 

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif