Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti (dok. PBSI)
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti (dok. PBSI)

Bulu Tangkis

Pelatnas PBSI Demi Menjaga Level Performa Atlet

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 10 April 2020 16:07
Jakarta: PBSI memutuskan untuk tetap mengadakan kegiatan latihan di sela karantina tertutup di area Pelatnas Cipayung akibat pandemi virus korona (covid-19) yang mewabah di Indonesia. Akan tetapi program latihan yang dilangsungkan tidaklah seperti biasanya.
 
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengatakan tujuan utama latihan di masa ini hanya untuk menjaga kebugaran atlet. Program latihan fokus mengasah teknik dan fisik pemain, serta menjaga kebugaran atlet.
 
Pelatnas Cipayung baru akan mulai menerapkan program latihan intensif mulai 2 Juni 2020 atau setelah hari raya Idul Fitri. Latihan pada tahap ini sudah mulai normal kembali karena para atlet akan menjalani program persiapan menuju turnamen, seandainya turnamen sudah bisa berjalan pada Agustus 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Latihan sekarang ini tetap ada, mencakup teknik dan fisik, tapi hanya untuk jaga performa, stroke akurasi saja. Porsi latihannya sekitar 40-50 persen saja, yang terpenting saat ini menjaga kesehatan atlet, jadi menyesuaikan dengan kondisi atlet, program sesuai arahan pelatih masing-masing sektor," ujar Susy kepada Badmintonindonesia.org.
 
"Program latihan normal akan berjalan setelah lebaran, semoga situasinya juga sudah normal kembali," lanjut Susy.
 
Susy mengatakan hingga saat ini ia dan tim terkait tengah berdiskusi untuk membuat program persiapan menjelang olimpiade serta program untuk para atlet lainnya pasca wabah covid-19.
 
Pelatnas akan dibagi menjadi dua tahapan. Tahap pertama dimulai pada 13 April 2020 hingga akhir Mei 2020 dan tahap kedua dimulai pada 2 Juni 2020.
 
Video: Pertama Kalinya Turnamen Wimbledon Dibatalkan
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif