Badminton Asia Championships 2018

Kata Della/Rizki Usai Cetak Hattrick Kemenangan dari Pasangan Tiongkok

Rendy Renuki H 26 April 2018 22:11 WIB
bulu tangkis
Kata Della/Rizki Usai Cetak Hattrick Kemenangan dari Pasangan Tiongkok
Della Destiara Haris/Rizky Amelia Pradipta (MI/RAMDANI)
Wuhan: Untuk ketiga kalinya, pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil meraih kemenangan dari pasangan Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan. Di hadapan publiknya sendiri, Juara Dunia 2017 tersebut dikandaskan Della/Rizki dua game langsung dengan skor 16-21, 14-21, Kamis 26 April. 

Dari tiga pertemuan dengan Della/Rizki, Chen/Jia tercatat belum pernah menang. Pertemuan pertama terjadi di Denmark Open 2017, saat itu Della/Rizki menang dengan skor 21-23, 21-18, 21-10. Pada pertemuan kedua di Indonesia Masters 2018, Della/Rizki kembali menaklukkan Chen/Jia dengan skor 21-15, 21-11. 

Pasangan PBSI itu mengaku tak memiliki strategi khusus dalam menghadapi Chen/Jia. Mereka hanya menerapkan pola permainan mereka sendiri yang tampaknya menjadi titik kelemahan Chen/Jia. 

Klik: Empat Wakil Ganda Putra Ludes di Babak Kedua


"Saya enggak tahu juga, padahal mereka kalau lawan pasangan lain tampil bagus. Mungkin mereka enggak suka sama pola main kami," ucap Della dilansir situs resmi PBSI.


"Karena sudah sering ketemu, kami sudah tahu mau main apa. Chen/Jia sama seperti tipe pemain Tiongkok, mereka kuat, pertahanannya juga rapat. Cuma kami tidak langsung mau mematikan lawan, diatur dulu," kata Rizki menambahkan.

Menurut Rizki, pola permainan menghadapi pasangan Tiongkok tidak boleh langsung menekan, mengikuti alur permainan mereka. Melawan pasangan Tiongkok menurutnya butuh kesabaran menunggu momen yang tepat untuk menyerang.

"Melawan mereka jangan main kuat-kuatan. Kalau ada kesempatan yang enak banget buat nyerang, baru serang," tutur Rizki. 

Sektor ganda putri mengirim dua wakil ke babak perempat final. Sebelumnya, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil lolos setelah mengalahkan Lee Yu Rim/Baek Ha Na (Korea), dengan skor 21-12, 17-21, 21-13.

 



(REN)