Badminton Asia Championship 2018

Tontowi/Liliyana Tembus Semifinal

Rendy Renuki H 28 April 2018 09:02 WIB
bulu tangkis
Tontowi/Liliyana Tembus Semifinal
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak )
Wuhan: Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menembus semifinal turnamen Badminton Asia Championship 2018. Owi/Butet melaju usai mengalahkan He Jitin/Du Yue, Jumat 27 April waktu setempat.

Menjadi unggulan pertama tak membuat langkah Owi/Butet mulus untuk masuk semifinal. Mereka harus menyingkirkan perlawanan wakil tuan rumah dengan pertarungan tiga game 21-11, 9-21, dan 21-10.

Pada game pertama, Owi/Butet awalnya tampak tak akan mendapatkan perlawanan berarti. Mereka sudah unggul jauh 11-3 di interval dan menutup game dengan kemenangan 21-11.


Klik: Lee Chong Wei dan Chen Long Belum Terbendung

Namun, pasangan Tiongkok mampu memberikan kejutan di game kedua. Mereka membalas mempermalukan Owi/Butet dengan kemenangan telak 21-9.

Beruntung Owi/Butet mampu kembali ke jalur kemenangan di game penentu. Mereka kembali mendominasi dengan unggul 11-4 di interval dan menutup kemenangan dengan 21-10.

Peraih medali emas Olimpiade Rio 2017 itu selanjutnya akan menghadapi Zheng Siwei/Huang Yaqiong di semifinal. Pasangan Tiongkok itu melaju setelah mengalahkan pasangan Hong Kong 21-8 dan 21-7. (Tournamensoftware)

 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id