Dinar Takluk, Owi/Butet Belum Temui Hambatan
Dinar Dyah Ayustine (Foto: Humas PBSI)
Kuala Lumpur: Tunggal putri Indonesia Dinar Dyah Ayustine belum bisa melangkah jauh pada Malaysia Open 2018. Bertanding di Axiata Arena Selasa 26 Juni, langkah Dinar dihentikan andalan Jepang Akane Yamaguchi 21-17 12-21 13-21.

Dinar yang baru pertama kali bertemu dengan rangking dua dunia itu, sebenarnya mampu tampil mengejutkan pada game pertama. Ia mampu unggul atas Yamaguchi dan mengunci game awal 21-17.

Sayang, performa positifnya tak mampu konsisten. Pasalnya pada game kedua penampilan Dinar merosot tajam. Bahkan ia sempat tertinggal 1-9 pada awal game. Kesalahan demi kesalahan kerap dilakukan Dinar hingga Yamaguchi menangi game kedua dengan 21-12.

Klik di sini: Tercepat di GP Prancis, Hamilton Geser Vettel dari Puncak Klasemen

"Pukulan-pukulan Akane kadang tak bisa diduga, saya kurang antisipasi dan banyak mati langkah. Dia sering mengubah tempo permainan, kadang sedang reli, tiba-tiba serangannya sulit untuk dijangkau," komentar Dinar soal pertandingan.


"Akane juga pemain yang ulet, sepertinya dia tidak bisa mengembalikan pukulan tetapi bisa dikembalikan sama dia dan pengembaliannya itu menyulitkan," ujar Dinar.

"Ini adalah pertemuan pertama saya dengan Akane, dan sebetulnya saya sudah bisa mengimbangi pada awal-awal, tetapi serangan-serangannya itu yang berbahaya dan sulit diantisipasi," tambahnya.

Dengan mundurnya Dinar, maka sektor tunggal putri menyisakan dua wakil lagi yang baru akan mulai bertanding besok, yaitu Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung.

Sementara itu pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses melangkah ke babak berikutnya. Mereka berhasil mengalahkan Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan dari Taiwan dua game langsung 21-18 21-11. Sedangkan Tommy Sugiarto juga meraih hasil positif ketika melawan wakil India, Sameer Verma dengan menang 21-13 dan 21-5.

Prediksi Bung Weshley Jelang Nigeria vs Argentina




(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id