Anthony Sinisuka Ginting. (Kazuhiro NOGI / AFP)
Anthony Sinisuka Ginting. (Kazuhiro NOGI / AFP)

Kejuaraaan Dunia Bulu Tangkis 2022

Dramatis, Ginting Tekuk Shi Yu Qi Demi Tiket Perempat Final

Kautsar Halim • 25 Agustus 2022 17:42
Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil merebut tiket perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2022 dari wakil Tiongkok Shi Yu Qi. Namun, tren positif itu tidak diraih dengan mudah begitu saja.
 
Ginting butuh waktu 61 menit untuk menyudahi perlawanan Shi dengan skor 21-11, 13-21, dan 21-18 pada babak 16 besar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Kamis 25 Agustus. Dia sempat kalah pada gim kedua dan tertinggal cukup jauh pada gim penantu.
 
Gim pertama belum menjadi kesulitan bagi Ginting karena Shi masih mencari pola permainan yang tepat dan sering tertipu dengan pukulan pengembalian lawan. Tapi pada gim kedua, gantian Ginting yang kewalahan dengan perubahan taktik Shi. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Permainan baru terlihat berimbang ketika memainkan gim ketiga karena keduanya sering bergantian memimpin perolehan poin. Namun, Ginting memang lebih pantas keluar sebagai pemenang karena mampu menjaga konsistensi performa pada poin-poin akhir.
 
Ginting sejatinya sedang berada dalam posisi kembali tertinggal selepas kedudukan 13-13. Tapi, dia tetap tenang menghadapi serangan Shi hingga akhirnya malah mendapat enam poin secara beruntun dari kesalahan lawan untuk menutup pertandingan. 
 
Selanjutnya pada perempat final, Jumat 26 Agustus, Ginting bakal berhadapan dengan tunggal putra terbaik dunia asal Denmark Viktor Axelsen. Dia melewati babak 16 besar setelah menaklukkan wakil Thailand Sitthikom Thammasin dengan skor 21-19 dan 21-16. 
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif