Selebrasi kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Humas PBSI)
Selebrasi kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Humas PBSI)

BWF World Tour Finals 2021

BWF World Tour Finals: Gulung Wakil Malaysia, Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal

Olahraga Bulu Tangkis World Tour Finals 2021
Kautsar Halim • 03 Desember 2021 13:37
Nusa Dua: Pebulu tangkis ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memastikan diri ke semifinal BWF World Tour Finals 2021. Tren positif itu mereka raih setelah menundukkan wakil Malaysia Pearly Tan/ Muralitharan Thinaah pada laga pamungkas Grup A, Jumat 3 Desember.
 
Greysia/Apriyani yang berstatus sebagai juara Olimpiade 2020 hanya butuh waktu 46 menit untuk menyudahi perlawanan Tan/Thinaah dengan skor 18-21 dan 11-21. Meski demikian, Greysia/Apriyani tetap kerja keras untuk merebut game pertama.
 
Berdasarkan statistik pertandingan, Tan/Thinaah lebih sering mengungguli raihan poin pada game pertama, tapi mereka tidak dibiarkan unggul terlalu jauh. Greysia/Apriyani mulai menyamakan kedudukan 11-11 dan makin nyaman membalikkan keadaan selepas skor 13-13.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perlawanan Tan/Thinaah pada game pertama tidak terlihat lagi pada game kedua. Mereka selalu gagal menyalip raihan poin hingga akhirnya Greysia/Polii bisa menutup pertandingan lebih cepat. Selain memastikan diri ke semifinal, Greysia/Apriyani juga memperpanjang tren kemenangan atas Tan/Thinaah menjadi lima laga secara beruntun.
 
Hasil pertandingan membuat Greysia/Apriyani finis sebagai runner-up Grup A dengan koleksi 2 poin, sedangkan Tan/Thinaah selesai di posisi tiga dengan kumpulan 1 poin. Untuk posisi pemuncak klasemen ditempati Soyeong Kim/Heeyong Kong (Korea Selatan) yang memiliki 3 poin seusai menundukkan Jongkolphan Kitittharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) pada laga pamungkas Grup A. 
 


 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif