Ilustrasi bulu tangkis (dok. Medcom.id)
Ilustrasi bulu tangkis (dok. Medcom.id)

Bulu Tangkis

Kena Sanksi WADA, Turnamen Bulu Tangkis di Indonesia Jalan Terus

Olahraga Bulu Tangkis
Gregorius Gelino • 08 Oktober 2021 15:40
Jakarta: Tiga turnamen bulu tangkis internasional yang bakal berlangsung di Bali, November--Desember nanti dipastikan akan berjalan sesuai jadwal. Kepastian itu didapat setelah PBSI berkoordinasi dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).
 
"Turnamen di Bali nanti dipastikan tidak ada masalah. Bisa berlangsung sesuai jadwal. Tiga turnamen bulu tangkis internasional itu tetap bisa digelar," tutur Kabid Luar Negeri PP PBSI Bambang Roedyanto.
 
Dijelaskan oleh Roedy, setelah muncul pemberitaan bahwa Indonesia terancam sanksi WADA akibat tak patuhnya dalam prosedur antidoping, dirinya langsung berkoordinasi dengan BWF. Hasil pembicaraan, tiga turnamen internasional yang akan digelar di Bali, tetap bisa berjalan terus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tiga turnamen internasional tersebut adalah, Indonesia Masters yang bakal digelar pada 16--21 November, lalu Indonesia Terbuka (23--28 November), dan ditutup dengan BWF World Tour Finals (1--5 Desember). 
 
Menurut Roedy, penggunaan nama "Indonesia" di tiga ajang kelas dunia yang bakal berlangsung November nanti di Bali, tetap diizinkan oleh BWF. Alasannya, ajang ini sudah lama masuk dalam kalender BWF.
 
"Dari pihak BWF, tidak ada masalah. Bisa jalan terus, karena kejuaraan tersebut sudah lama dijadwalkan oleh BWF," sebut Roedy.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif