Jonatan Christie (Dok. PBSI)
Jonatan Christie (Dok. PBSI)

Jonatan Christie Tetap 'Membumi' Usai Juara Australia Open

Olahraga bulu tangkis
Rendy Renuki H • 09 Juni 2019 21:42
Jakarta: Jonatan Christie berhasil merebut juara Australia Open 2019 dari sektor tunggal putra, Minggu 9 Juni. Namun, respons Jojo--sapaannya tetap membumi meski meraih juara.
 
Pebulu tangkis 21 tahun itu enggan mengumbar besar-besaran keberhasilannya tersebut. Apalagi, Jojo meraih juara usai mengalahkan rekannya di Pelatnas PBSI, Anthony Sinisuka Ginting.
 
Jojo mengalahkan Ginting lewat pertarungan sengit tiga game 21-17, 13-21, dan 21-14. Kemenangan yang menyelamatkan muka Indonesia setelah gagal meraih juara di sektor ganda campuran lewat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mungkin kali ini rezeki saya, yang berlalu biar berlalu, sekarang saya fokus de depannya. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, apalagi di depan ada Indonesia Open sebulan lagi," kata Jojo di situs PBSI.
 
Ia juga memuji penampilan Ginting yang dinilainya memiliki daya juang tinggi. Terbukti usai menang di game pertama, Jojo ditumbangkan Ginting di game kedua meski kembali menang di game penentu.
 
"Kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Saya pribadi merasa tadi fighting spiritnya, semangatnya, tidak mau kalah. Kedua, fokusnya, bagaimana diterapkan ke permainan,terang Jojo.
 
"Di game kedua, saya sempat leading tapi Anthony lebih berani membalikan keadaan, bisa naikin mood-nya, dan tetap semangat. Saya di game kedua sudah leading tapi kendor, makanya nggak mau kejadian lagi di game ketiga, jadi dari semangatnya dulu ditingkatkan lagi di awal game ketiga," pungkasnya.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif