Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) disaksikan rekannya Marcus Fernaldi Gideon. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) disaksikan rekannya Marcus Fernaldi Gideon. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Indonesia Masters 2020: Penyebab Marcus/Kevin Kesulitan Lalui Babak Pertama

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 16 Januari 2020 01:48
Jakarta: Ganda putra terbaik Tanah Air, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil melewati babak pertama Indonesia Masters 2020, Rabu 15 Januari. Tren positif itu mereka raih setelah susah payah menundukkan Marcus Ellis/Chris Langridge.
 
Tidak seperti biasanya yang mampu menang cepat atas lawannya, Marcus/Kevin butuh waktu 1 jam 5 menit untuk mengalahkan wakil Inggris tersebut. Laga baru bisa mereka tutup dengan skor ketat 21-12, 19-21 dan 26-24.
 
Marcus/Kevin merasa penurunan performanya diakibatkan kondisi angin pada game kedua. Sedangkan pada game ketiga, mereka sempat terlena dan lengah sebelum akhirnya bangkit saat perebutan poin deuce.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ya tadi set pertama kami sudah bermain cukup baik, di set kedua mereka main cukup siap dan posisi kita juga kalah angin, jadi tertekan," kata Kevin.
 
"Di set ketiga kami sudah unggul cukup jauh, setelah itu sempat kendor hingga membuat lawan bisa bangkit," lanjutnya.
 
"Agak sama, tapi tadi agak kendor di set ketiga karena skor cukup jauh, jadi berpikirnya agak pelan (santai), tapi justru malah kepelanan," timpal Marcus menutup.
 
Terdapat tiga wakil ganda putra Indonesia yang bakal tampil di babak kedua. Selain Marcus/Kevin, masih ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif