Lee Chong Wei seusai menjenguk Kento Momota. (Foto: AFP/Mohd Rasfan)
Lee Chong Wei seusai menjenguk Kento Momota. (Foto: AFP/Mohd Rasfan)

Chong Wei Sebut Momota Masih Bisa Tampil di Olimpiade

Olahraga bulu tangkis
Alfa Mandalika • 14 Januari 2020 19:25
Putrajaya: Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei menilai Kento Momota bisa segera bangkit usai mengalami insiden kecelakaan di jalan raya di Kuala Lumpur, Malaysia. Bahkan, Chong Wei menyebut Momota bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020.
 
Chong Wei mengatakan, saat ini Momota harus fokus pada pemulihan cedera hidung. Setelah pulih, baru memikirkan kapan waktu yang tepat untuk kembali ke lapangan.
 
Selain itu, Chong Wei juga bercerita terkait pengalamannya yang mengalami cedera jelang Olimpiade London pada 2012. Kala itu, dirinya mengalami cedera pergelangan kaki saat menghadapi Peter-Gade Christensen pada babak pertama Piala Thomas. Chong Wei akhirnya dibawa keluar arena dengan mobil ambulan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, setelah fokus pemulihan, Chong Wei akhirnya bisa bermain di Olimpiade. Meskipun, dia harus menyerah dari Lin Dan.
 
"Saya khawatir bahwa saya tidak akan bisa bermain sebaik mungkin di Olimpiade. Tetapi saya masih terlatih, bahkan menggunakan obat penghilang rasa sakit pada saat itu. Bahkan dalam pertandingan di London, ada rasa sakit tetapi saya berjuang melewatinya," kata Chong Wei seperti dikutip The Star, Selasa 14 Januari 2020.
 
"Saya tahu, Momota juga akan melupakan kejadian (insiden) ini. Dia seharusnya baik-baik saja untuk Olimpiade," sambungnya.
 
Chong Wei langsung bergegas menjenguk Momota yang dirawat di Rumah Sakit Putrajaya.
 
"Apa yang terjadi pagi ini (kemarin) adalah tragis, tidak ada yang menginginkan ini," kata Chong Wei.
 
"Bukan hanya kami orang Malaysia yang peduli tetapi juga seluruh fan di seluruh dunia. Saya berbicara dengan Momota, dia baik-baik saja," tuturnya.
 
Chong Wei mengaku berkomunikasi dengan pelatih kepala Jepang, Park Joo-bong. Mereka berencana kembali ke Jepang jika sudah mendapatkan izin.
 
"Saya juga mengobrol dengan (pelatih kepala Jepang) Park Joo-bong dan dia mengatakan mereka mencoba untuk kembali ke Jepang sesegera mungkin setelah mereka mendapatkan izin. Dia menyebutkan bahwa Momota akan beristirahat setidaknya dua minggu sebelum kembali ke lapangan," kata Chong Wei.
 
"Kita semua ingin melihatnya kembali ke lapangan, tetapi untuk saat ini, mari kita berharap agar dia (Momota) cepat pulih," pungkasnya.
 
Selain Chong Wei, berbagai pihak sudah mengunjungi Momota termasuk istri Perdana Menteri Tun Dr Siti Hasmah Mohd Ali, Menteri Pemuda dan Olahraga Syed Saddiq Syed Abdul Rahman dan wakilnya Steven Sim, Menteri Kesehatan Dr. Dzulkefly Ahmad dan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM ) Presiden Datuk Seri Norza Zakaria. (The Star)
 
Video: Bungkam Atletico Madrid, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif